Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampang Asli Samsung Galaxy S23 Terungkap dalam Bocoran Iklan

Kompas.com - 28/12/2022, 09:05 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber 91Mobiles

KOMPAS.com - Samsung disebut bakal meluncurkan lini ponsel flagship terbarunya, yang diyakini bernama Galaxy S23 series, pada Ferbuari 2023 mendatang. Bocoran spesifikasi Galaxy S23 kini juga sudah banyak berseliweran di internet.

Bocoran terbaru, tampang Galaxy S23 terungkap dalam sebuah materi iklan. Materi promosi Galaxy S23 tersebut pertama kali disebar oleh outlet media 91mobiles.

Gambar yang beredar di internet itu memuat tiga materi promosi, yakni dua untuk perangkat Galaxy S23 Ultra dan satu untuk Galaxy S23 Plus.

Dari dua materi iklan untuk Galaxy S23 Ultra, ponsel ini terlihat masih memiliki desain yang sama persis seperti pendahulunya, Galaxy S22 Ultra.

Baca juga: Samsung Galaxy S23 Meluncur 1 Februari 2023?

Bodi Galaxy S23 Ultra masih membawa "DNA" dari lini ponsel Galaxy Note dengan keempat sudut bodi yang menyiku, sebuah punch hole di bagian tengah atas layar, serta kamera belakang yang langsung menempel di bagian punggung.

Tampang yang diyakini sebagai ponsel Samsung Galaxy S23 series terungkap lewat materi iklan yang bocor di internet.91mobiles Tampang yang diyakini sebagai ponsel Samsung Galaxy S23 series terungkap lewat materi iklan yang bocor di internet.
Penampilan baru justru hadir pada Samsung Galaxy S23 Plus. Dalam materi iklan, Galaxy S23 Plus terlihat mengalami perombakan, khususnya pada desain punggungnya.

Dalam gambar, Galaxy S23 terlihat tak lagi memiliki modul kamera belakang yang menempel hingga ke sisi kiri bodi. Modul kamera belakang itu sebelumnya menjadi ciri khas pada Galaxy S21 dan Galaxy S22.

Tak adanya modul kamera, membuat tiga kamera belakang Galaxy S23 Plus langsung dibenamkan di punggung ponsel, sama seperti Galaxy S23 Ultra.

Selebihnya, bodi Galaxy S23 Ultra masih mewarisi pendahulunya, yakni bodi melengkung (curved) serta layar berdesain infinity-O (ada punch hole), sebagaimana dihimpun KompasTekno dari 91mobile, Rabu (28/11/2022).

Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy S23

Diwartakan sebelumnya, Seperti yang diinformasikan sebelumnya, bocoran spesifikasi Galaxy S23 series yang kemungkinan terdiri dari tiga model, yakni Galaxy S23 “reguler”, S23 Plus, dan S23 Ultra sudah banyak beredar di internet.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S23 Terungkap

Menurut rumor yang berseliweran, ketiga model Galaxy S23 series kompak mengandalkan chipset teranyar besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Gen 2.

Namun, chipset dari model Galaxy S23 Ultra diprediksi bakal dirancang secara “istimewa”. Sebab, chipset tersebut di-overclock sehingga menawarkan clock speed hingga 3,36 Ghz. 

Chip tersebut konon akan dipadu dengan kombinasi RAM dan storage RAM 8 GB/12 GB dan media penyimpanan seluas 256 GB/512 GB/1 TB. Untuk segi daya tahannya, ketiga model nantinya akan dibekali kapasitas baterai yang berbeda-beda.

Galaxy S23 “reguler”, misalnya, akan dibekali baterai berkapasitas 3.900 mAH, Galaxy S23 Plus 4.700,AH, sedangkan Galaxy S23 Ultra 5.000 mAH.

Di sektor fotografi, Galaxy S23 series disinyalir akan dibekali kamera yang beresolusi 108 MP, dua kamera beresolusi 12 MP, dan kamera 2 MP.

Halaman:
Sumber 91Mobiles
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com