Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024

Nubia Red Magic 8 Pro Resmi, HP Gaming dengan Fast Charging 165W

Kompas.com - 28/12/2022, 11:00 WIB
Penulis Lely Maulida
|

KOMPAS.com - Jelang tutup tahun 2022, Nubia meluncurkan ponsel gaming Red Magic 8 Pro series di China. Ponsel buatan sub merek ZTE ini hadir dalam dua model, meliputi Red Magic 8 Pro dan Red Magic 8 Pro Plus.

Red Magic 8 Pro series memiliki bezel layar yang sangat tipis, seolah tanpa bezel dan tampilannya didominasi layar. Sedangkan punggung kedua ponsel terdapat modul kamera yang menampung tiga kamera utama, sisanya dihiasi ornamen ala ponsel gaming.

Spesifikasi Red Magic 8 Pro dan Red Magic 8 Pro Plus secara umum memiliki kesamaan, misalnya pada aspek chipset, kamera hingga softwarenya. Perbedaan keduanya ada pada aspek RAM dan penyimpanan, hingga kapasitas baterai.

Pada aspek hardware, Red Magic 8 Pro dan Red Magic 8 Pro Plus ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 2, yaitu chipset teranyar Qualcomm untuk ponsel flagship. Chip ini dipasangkan dengan RAM dan penyimpanan yang bervariasi, mulai dari 8/128 GB hingga 16 GB/1 TB.

Ponsel ini juga diperkuat oleh chip Red Magic R2 bikinan Nubia untuk mengakomodasi efek game yang lebih baik, termasuk soal detail audio game, warna, sensitivitas sentuhan, hingga haptic feedback atau efek getaran dalam permainan.

Duo Red Magic 8 Pro hadir dengan layar AMOLED 6,8 inci yang didukung resolusi Full HD Plus, refresh rate 120 Hz serta touch sampling rate 960 Hz.

Yang menarik, layar ponsel ini tampak tak memiliki celah baik poni (notch) maupun lubang (punch hole) untuk menunjang kamera depan. Sebagai gantinya, Nubia menggunakan konsep kamera di bawah layar, sehingga tampilan ponsel dihias layar sepenuhnya.

Baca juga: Nubia Red Magic 7S dan 7S Pro Resmi, HP Gaming dengan Kamera Selfie Tersembunyi

Spesifikasi ZTE Nubia Red Magic 8 Pro dan Red Magic 8 Pro PlusZTE Spesifikasi ZTE Nubia Red Magic 8 Pro dan Red Magic 8 Pro Plus

Kamera depannya sendiri memiliki resolusi 16 MP. Sementara itu kamera belakangnya terdiri dari tiga kamera, meliputi kamera utama 50 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP.

Sebagai ponsel gaming, Nubia turut menyematkan sistem pendingin khusus untuk Red Magic 8 Pro, yaitu ICE 11.0. Sistem pendingin ini meliputi beberapa lapis lembaran grafit, ruang uap 3D serta kipas 20.000 rpm.

Untuk aspek dayanya, Red Magic 8 Pro dibekali baterai berkapasitas 6.000 mAh disertai dukungan fast charging 80 watt. Menurut Nubia, dukungan tersebut mampu mengisi daya ponsel dari 0-100 persen hanya dalam 35 menit.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke