Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melihat Layanan Premium di Oppo Experience Store Jakarta Barat

Kompas.com - 28/12/2022, 15:00 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo Nah, membuka Experience Store baru yang berlokasi di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat. Oppo Experience Store merupakan toko premium yang menjual berbagai smartphone da perangkat IoT Oppo yang dijual di Indonesia.

Selain menjual perangkat Oppo, gerai ini juga menawarkan layanan premium yang tidak akan ditemukan di gerai Oppo Store "reguler".

Salah satu layanan premium yang bakal didapatkan konsumen adalah penjelasan dan informasi mendalam mengenai fitur atau produk Oppo dari tim sales consultant yang terlatih.

Baca juga: Harga Oppo A96 dan Reno7 Z 5G Dipangkas hingga Rp 400.000

Selain itu, tim ini juga bakal membantu konsumen terkait perangkat yang dibutuhkan, serta apapun masalah yang dihadapi ketika hendak memilih perangkat elektronik atau smartphone baru. Hal-hal seperti ini dilakukan untuk meningkatkan kedekatan dengan konsumen. 

Di samping penjelasan rinci dari pihak Oppo, konsumen juga bakal bisa menikmati suasana yang nyaman ketika menjajal atau melihat-lihat produk Oppo.

Sebab, Oppo Experience Store memiliki desain khas dengan warna dominan putih mewah nan elegan, yang dipadukan dengan tumbuhan-tumbuhan untuk memberikan kesan hijau yang alami.

Ilustrasi Oppo Experience Store.Oppo Ilustrasi Oppo Experience Store.

Dalam gerai tersebut, selain mendapatkan penjelasan dari tim sales consultantdan merasakan suasana toko yang berbeda, konsumen juga bisa mengunjungi sejumlah area untuk meningkatkan pengalaman berkunjungnya.

Baca juga: Bertandang ke Oppo Experience Store di Bandung, Bisa Jajal Semua Produk Tanpa Harus Beli

Salah satu area yang dapat dikunjungi adalah Experience Zone. Di area ini, konsumen akan bisa menjajal berbagai produk dan teknologi atau inovasi terbaik yang dimiliki Oppo selama ini.

Untuk kenyamanan konsumen, area Experience Zone dibuat lebih luas dengan berbagai papan informasi yang diklaim mudah dipahami dan informatif.

Selain Experience Zone, Oppo Experience Store di Lippo Mall Puri juga hadir dengan dua area lainnya yang bernama Smart Living Zone dan Unboxing Zone.

Smart Living Zone merupakan area yang bisa konsumen datangi untuk melihat berbagai perangkat pintar Oppo terhubung satu sama lain secara nirkabel (wireless) di dalam satu ekosistem. Dalam area ini, terdapat pula area bermain anak-anak.

Ilustrasi Oppo Experience Store.Oppo Ilustrasi Oppo Experience Store.

Lalu, Unboxing Zone, seperti namanya, merupakan area yang bisa dipakai konsumen untuk membuka kotak perangkat Oppo yang baru saja mereka beli.

Area ini diklam dibuat seluas dan senyaman mungkin, sehingga konsumen merasa nyaman untuk menjajal perangkat Oppo terbaru mereka.

Baca juga: Oppo Perkenalkan Inovasi Teknologi Terbaru di Inno Day 2022, Apa Saja?

Selain itu, tim sales consultant Oppo juga akan hadir di area ini untuk memandu dan menjawab segala pertanyaan konsumen terkait produk yang baru saja dibeli.

Konsep toko premium Oppo

Chief Executive Officer OPPO Indonesia, Jim Zhang mengatakan bahwa Oppo Experience Store sejatinya dirancang untuk menghadirkan konsep toko premium sarat teknologi yang bisa memberikan kenyamanan bagi para pengunjung.

Kenyamanan ini diperlukan karena Zhang menilai saat ini konsumen Tanah Air lebih sering mengunjungi toko fisik untuk membeli smartphone baru.

“Oppo sadar konsumen lebih tertarik mengunjungi toko offline untuk mencoba dan merasakan keistimewaan produk sebelum membeli. Karenanya, Oppo kini menambah 5 Oppo Experience Store dan 3 Oppo Store secara serentak di 8 lokasi berbeda di Indonesia," ujar Zhang dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Rabu (28/12/2022).

Zhang tidak menyebut lokasi mana saja yang disambangi Oppo Experience Store. Namun yang jelas, ia mengatakan bahwa ekspansi gerai premium ini bertujuan untuk menggaet konsumen premium yang sedang mencari atau menjajal aneka perangkat premium Oppo.

"Kami harap dengan bertambahnya lokasi toko Oppo, konsumen dapat lebih mudah menjangkau produk Oppo, serta mendapat pengalaman mengeksplorasi beragam fitur unggulan yang ada pada produk Oppo,” pungkas Zhang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com