Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Aplikasi Prakiraan Cuaca untuk Antisipasi Hujan saat Libur Tahun Baru

Kompas.com - 29/12/2022, 13:03 WIB
Penulis Soffya Ranti
|

KOMPAS.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menegaskan terdapat potensi cuaca ekstrem terjadi di sejumlah provinsi selama masa libur Natal dan tahun baru 2023.

 

Selain BMKG, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) juga sempat memprediksi cuaca ekstrem 28 Desember 2022 yang terjadi di wilayah Jabodetabek. Cuaca buruk 28 Desember di sejumlah wilayah Indonesia itu dipediksi akan mengalami hujan lebat, angin kencang, hingga petir.

Dilansir dari Kompas.com BRIN menyebutkan bahwa cuaca buruk 28 Desember terjadi khususnya di wilayah Jakarta yang akan mengalangi hujan ekstrem, badai, hingga banjir. 

Tentu kabar ini menjadi antisipasi tersendiri bagi masyarakat. Terlebih lagi masyarakat yang sudah merencanakan liburan Natal dan tahun baru 2023.

Agar selalu waspada terhadap prakiraan cuaca di daerah masing-masing. Masyarakat dapat memanfaatkan beberapa aplikasi prakiraan cuaca. Aplikasi ini dapat dengan mudah dan gratis diinstal di Play Store (Android) atau App Store (iOS).

Selengkapnya KompasTekno merangkum tujuh aplikasi prakiraan cuaca untuk antisipasi hujan dan badai.

Baca juga: Aplikasi Radar Cuaca untuk Melihat Awan Hujan dan Badai Secara Live

AccuWeather

aplikasi cuaca accu weatherKompas.com/soffyaranti aplikasi cuaca accu weather

Aplikasi prakiraan cuaca ekstrem pertama yang bisa dicoba adalah AccuWeather. Pada layar utama aplikasi ini pengguna bisa menemukan beberapa informasi mengenai prakiraan cuaca.

Seperti prakiraan cuaca yang akan datang, kondisi cuaca terkini, peta radar yang bisa disesuaikan dengan wilayah pengguna.

Di aplikasi ini pengguna bisa mengatur notifikasi peringatan apabila terjadi cuaca buruk. Pengguna juga bisa menyesuaikan lokasi yang ditempatinya.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.