Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024

Bingung Liburan Akhir Tahun ke Mana? Ini Website buat Cek Destinasi Wisata Indonesia

Kompas.com - 29/12/2022, 15:05 WIB

KOMPAS.com - Libur tahun baru 2023 tak terasa telah tiba. Liburan akhir tahun bakal menyenangkan bila dihabiskan dengan mengunjungi tempat-tempat wisata. Namun, kadang untuk menentukan liburan akhir tahun hendak ke mana bisa jadi cukup membingungkan.

Padahal, sejatinya ada banyak pilihan destinasi wisata di Indonesia yang dapat dikunjungi. Lantas, cek destinasi wisata di mana? Bila bingung, saat ini terdapat dua website dari pemerintah yang dapat dipakai buat cek destinasi wisata untuk libur tahun baru 2023.

Baca juga: Cara Beli Tiket Jatim Park di Traveloka serta Harganya untuk Libur Natal dan Tahun Baru 2023

Lalu, website apa saja itu? Seandainya tertarik mengetahui lebih lanjut, berikut adalah dua website yang dapat dipakai buat cek destinasi wisata Indonesia untuk libur tahun baru 2023.

Website untuk cek destinasi wisata Indonesia

1. Indonesia.travel

Ilustrasi website Indonesia.travel untuk cek destinasi wisata Indonesia.Indonesai.travel Ilustrasi website Indonesia.travel untuk cek destinasi wisata Indonesia.

Website untuk cek destinasi wisata Indoneisa yang pertama adalah “Indonesia.travel”. Website yang beralamatkan di https://www.indonesia.travel itu dikelola oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Di Indonesia.travel, terdapat menu “Destinasi” yang memuat beragam informasi destinasi wisata yang terdapat di berbagai wilayah Indonesia, seperti Yogyakarta, Solo, Jakarta, Denpasar, Jayapura, dan sebagainya.

Pada tiap halaman dari wilayah-wilayah tersebut bakal disajikan pula deskripsi mengenai destinasi wisata, tempat mana saja yang bisa dikunjungi, video pada tempat wisata terkait, dan informasi cara mengakses tempat wisata.

Baca juga: Cara Beli Tiket Taman Mini Online serta Harganya untuk Libur Natal dan Tahun Baru 2023

Selain destinasi wisata, Indonesia travel juga memiliki menu “Event” untuk menampilkan beragam pentas, konser, festival, atau pertunjukan yang digelar di beberapa wilayah Indonesia, lengkap dengan informasi jadwal dan lokasinya.

2. Indonesiajourney.id

Ilustrasi website Indonesiajourney.id untuk cek destinasi wisata Indonesia.Indonesiajourney.id Ilustrasi website Indonesiajourney.id untuk cek destinasi wisata Indonesia.

Kemudian yang kedua, ada website “Indonesiajourney.id”. Website ini dikelola oleh Telkom dan InJourney. Untuk diketahui, InJourney adalah BUMN Holding yang bergerak dibidang aviasi dan pariwisata.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke