Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Membuat Twibbon Tahun Baru 2023 Sendiri di HP dengan Mudah

Kompas.com - 30/12/2022, 12:15 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Terdapat berbagai cara untuk merayakan tahun baru 2023 yang tinggal hitungan hari lagi. Salah satunya bisa dengan menggunakan Twibbon tahun baru 2023 sebagai foto profil dan dibagikan ke media sosial.

Bila ingin merayakan dengan cara itu, Twibbon tahun baru 2023 saat ini sudah banyak tersedia di website Twibbonize. Namun, jika dirasa desain Twibbon yang terdapat di Twibbonize kurang menarik, Anda juga bisa membuat sendiri.

Baca juga: 100 Link Download Twibbon Hari Natal 2022 dan Cara Pakainya

Lantas, bagaimana cara membuat Twibbon tahun baru 2023 sendiri? Membuat Twibbon tahun baru 2023 bisa dibilang tidaklah sulit. Cukup dengan memanfaatkan aplikasi Canva di HP (handphone), Anda sudah dapat membuat Twibbon tahun baru 2023 sendiri.

Seandainya ingin membuat Twibbon tahun baru 2023 sendiri di HP dengan Canva, silakan simak penjelasan di bawah ini.

Cara membuat Twibbon tahun baru 2023 di HP via Canva

  • Unduh Canva di toko aplikasi Google Play Store (Android) atau App Store (iOS). Bila sudah punya, silakan buka aplikasi Canva dan login akun. Login bisa menggunakan akun Google (akun Gmail).
  • Bila telah berhasil login, silakan klik ikon tambah yang tertera pada halaman awal aplikasi. Lalu, pilih opsi “Konten Instagram” untuk mulai membuat Twibbon dengan aspek rasio 1:1.
  • Setelah itu, bakal muncul halaman pembuatan dan pengeditan desain dengan ukuran kanvas 1:1.
  • Di halaman tersebut, klik ikon tambah dan pilih menu “Desain”. Lalu, cari templat desain bertemakan tahun baru 2023 pada kolom “Template”.
  • Selanjutnya, pilih templat desain tahun baru 2023 yang tersedia untuk ditambahkan ke kanvas sebagai backgroundTwibbon.
    Ilustrasi cara membuat background Twibbon tahun baru 2023 di Canva.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara membuat background Twibbon tahun baru 2023 di Canva.
  • Setelah ditambahkan, atur tiap elemen yang tersedia pada templat desain sesuai keinginan, misalnya mengubah warna, bentuk, dan ukuran teks. Pengaturan elemen ini bisa diakses lewat menu yang terdapat di bawah kanvas.
  • Jika desain background Twibbon tahun baru 2023 dirasa telah sesuai keinginan, silakan tambahkan elemen bingkai foto di dalamnya. Elemen bingkai tersebut sebagai tempat meletakkan foto nantinya.
  • Untuk menambahkan elemen bingkai foto, caranya klik ikon tambah dan pilih menu “Elemen”. Setelah itu, cari dan pilih bentuk elemen bingkai..
  • Letakkan elemen bingkai tersebut di desain background Twibbon tahun baru 2023.
  • Setelah bingkai ditambahkan dan semua pengeditan selesai, Twibbon tahun baru 2023 bisa diunduh dan disimpan di galeri HP.

Ilustrasi mengedit elemen dan menambahkan bingkai foto pada Twibbon tahun baru 2023.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi mengedit elemen dan menambahkan bingkai foto pada Twibbon tahun baru 2023.

Twibbon tahun baru 2023 buatan sendiri itu kini dapat diunggah ke Twibbonize. Namun, sebelum mengunggahnya ke Twibbonize, Anda perlu membuat background pada elemen bingkai Twibbon tahun baru 2023 menjadi transparan terlebih dahulu.

Background Twibbon transparan dibutuhkan supaya elemen bingkai dapat diisi dengan foto. Cara membuat background Twibbon transparan bisa dibaca lebih lanjut di artikel ini “Cara Membuat Background Twibbon Transparan”.

Baca juga: 35 Link Download Twibbon Hari Ibu 2022 dan Cara Pakainya

Demikianlah penjelasan seputar cara membuat Twibbon tahun baru 2023 di HP via Canva. Sebagai informasi tambahan, cara di atas dijajal pada iPhone dengan sistem operasi iOS 16.1.2. Beda wadah yang dipakai mungkin bakal sedikit berbeda pula caranya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com