Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Cara Tag Orang di Instagram Stories Tanpa Kelihatan

Kompas.com - 31/12/2022, 16:03 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Instagram Stories dimanfaatkan untuk membagikan momen seru dalam kehidupan kita. Misalnya, ketika berlibur entah itu bersama teman, keluarga, atau kekasih.

Ketika membagikan Instagram Stories, tak jarang kita menandai (tag) atau me-mention orang yang ada dalam foto/video yang dibagikan. Dengan begitu, orang yang di-mention bisa memposting ulang alias repost Instagram Stories yang kita buat.

Namun, mention di Instagram Stories terkadang bisa menutupi foto/video, membuat layar penuh dengan tulisan, bahkan dinilai mengurangi estetika foto/video. Hal ini membuat sebagian orang memilih untuk menyembunyikan tanda mention di Instagram Stories.

Nah, ada 3 cara mudah me-mention atau tag orang di Instagram Story tanpa kelihatan.

Baca juga: Foto Lionel Messi Angkat Trofi Pecahkan Rekor di Instagram

1. Sembunyikan tag secara manual

Trik yang pertama adalah dengan menyembunyikan tanda tag secara manual.

Pertama-tama, pengguna bisa memilih foto/video untuk diunggal di Instagram Stories. Lalu, tag orang yang diinginkan, misalnya @janedoe dan @johndoe.

Nah, pengguna hanya perlu menekan tag @janedoe dan @johndoe, lalu mengusapnya keluar layar. Dengan begitu, tanda tag akan menghilang dari layar. Namun, @janedoe dan @johndoe akan tetap menerima notifikasi bahwa mereka di-mention di Instagram Stories pengguna.

2. Pakai fitur "Add mentions"

Cara tag orang di Instagram Story tanpa kelihatan dengan fitur Add mentions.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Cara tag orang di Instagram Story tanpa kelihatan dengan fitur Add mentions.
Bila tak mau ribet menyembunyikan tag secara manual, pengguna bisa menggunakan fitur "Add mention". Fitur ini hanya bisa ditemukan setelah pengguna selesai mengunggah konten Instagram Stories.

Untuk menemukan fitur ini, pengguna tinggal klik opsi "More" yang diwakili oleh ikon titik tiga di pojok kanan bawah foto/video Instagram Stories.

Agar Instagram Stories bisa di-repost, pastikan opsi "Let people you mention add this to their story?" aktif ditandai dengan tombol toggle berwarna biru.

Nah, pengguna hanya perlu klik "Add mentions". Lalu, ketik username orang yang ingin di-mention. Voila, pengguna bisa me-mention orang tanpa kelihatan di Instagram Stories.

Baca juga: Fitur Baru Instagram Bantu Pulihkan Akun Kena Hack

3. Sembunyikan tag dengan stiker

Trik mention orang di Instagram Story tanpa kelihatan dengan menutupi menggunakan stiker.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Trik mention orang di Instagram Story tanpa kelihatan dengan menutupi menggunakan stiker.
Trik lain untuk menyembunyikan username orang lain yang di-tag di Instagram Stories adalah dengan menutupinya dengan stiker. Mulai dari stiker avatar, GIF, lokasi, musik, hashtag, link, dan lainnya.

Jadi, pengguna perlu memilih foto/video terlebih dahulu yang ingin dibagikan. Lalu, tag orang yang diinginkan.

Terakhir, pengguna tinggal memilih stiker musik atau yang lainnya, lalu letakkan tepat di atas username orang yang di-tag.

Dengan begitu, pengguna bisa tag orang di Instagram Story tanpa kelihatan.

Itu dia 3 cara tag orang di Instagram Story tanpa kelihatan. Kalau kalian, paling sering pakai cara yang mana?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com