Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Desainer Mercedes-Benz Pindah ke Samsung, Ditugasi Rancang Galaxy S dan Z

Kompas.com - 02/01/2023, 08:00 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Samsung menunjuk bos baru di divisi desain smartphone. Ia adalah Hubert H. Lee, sosok yang kini menjabat sebagai Executive Vice President (EVP) dan Head of the MX (Mobile Experience) di divisi desain ponsel Samsung.

Sebelum "dibajak" Samsung, Lee merupakan orang yang cukup dikenal di industri otomotif. Ia merupakan mantan direktur desainer dari perusahaan mobil kenamaan asal Jerman, Mercedes-Benz.

Di sana, ia bertanggung jawab atas beberapa proyek desain mobil Mercedes-Benz selama lebih dari dua dekade terakhir, sejak 2012. Salah satu lini mobil ikonik yang ia rancang adalah Mercedes-Benz seri CLS yang terus diperbarui.

Karena kontribusinya di kategori desain mobil, Lee bahkan sempat mendapatkan beberapa penghargaan di Amerika Serikat (AS) dan China.

Nah, di Samsung, Lee kini akan bertanggung jawab penuh atas desain seluruh produk smartphone Samsung dari beragam lini. Di antaranya seperti seri Galaxy S, Galaxy Z, Galaxy Tab, Galaxy Watch, dan masih banyak lagi.

Mantan bos desainer Mercedes-Benz, Hubert H. Lee.Samsung Newsroom Mantan bos desainer Mercedes-Benz, Hubert H. Lee.

Baca juga: Review Samsung Galaxy Z Fold 4: Z Fold 3 yang Lebih Enak Dipandang dan Dipegang

Tidak disebutkan smartphone Samsung dari seri apa apa yang bakal dirancang pertama kali oleh Lee. Belum bisa dipastikan pula apakah ponsel Samsung di masa depan nantinya bakal mengusung desain yang mirip dengan mobil Mercedes-Benz atau tidak.

Namun dengan adanya Lee, tak menutup kemungkinan Samsung bakal lebih dekat dengan Mercedes-Benz. Boleh jadi, kedua perusahaan tersebut mungkin bermitra menciptakan sebuah smartphone dengan tampilan ciamik. 

Satu hal yang pasti, Lee sudah siap untuk memimpin divisi desain ponsel Samsung. Di masa depan, ia berencana untuk membuat produk smartphone baru, tentunya dengan desain yang mewah.

"Samsung dikenal sebagai merek yang gemar membuat beragam produk dengan desain jempolan di industri smartphone," ujar Lee, sebagaimana dikutip KompasTekno dari SamsungNewsroom, Senin (2/1/2023).

"Saya tak sabar ingin membagikan pengalaman saya di perusahaan ini melalui berbagai produk yang sarat akan nilai seni di masa depan," pungkas Lee.

Baca juga: Ketika Samsung Galaxy Z Flip 4 Disiksa, Rekam Video 4K Sepanjang HITC Jakarta 2022...

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.