Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] Jadwal M4 Mobile Legends Lengkap | Fitur Sederhana di iPhone Selamatkan Nyawa | Redmi 12C Meluncur

Kompas.com - 03/01/2023, 07:00 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Mengawali tahun 2023, berita teknologi populer di kanal KompasTekno cukup beragam. Salah satunya adalah jadwal kompetisi M4 Mobile Legends yang sudah dimulai tanggal 1 Januari 2022.

Tahun ini, Indonesia menjadi tuan rumah kompetisi e-sport Mobile Legend skala internasional itu. Selain soal kompetisi M4 Mobile Legends, berita soal fitur sederhana iPhone yang menyelamatkan nyawa penggunanya yang mengalami kecelakaan mobil, juga cukup banyak dibaca.

Seperti apa kronologinya? Berikut rangkuman berita populer di KompasTekno sepanjang Senin (2/1/2023).

Jadwal lengkap M4 Mobile Legends

Kompetisi e-sport Mobile Legends berskala internasional, M4 World Championship resmi digelar di Jakarta, Indonesia per 1 Januari 2023. Dalam kompetisi ini, Indonesia mengirimkan dua tim e-sports untuk memperebutkan gelar juara dunia Mobile Legends.

Kedua tim tersebut adalah Onic Esports dan RRQ Hoshi. Kedua tim ini bisa mewakili Indonesia lantaran berhasil menjadi juara pertama dan kedua di ajang kompetisi e-sports nasional Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 10 kemarin.

Kompetisi ini dimulai dengan babak grup (Group Stage) pada 1-4 Januari 2023. Jadwal pertandingan M4 World Championship secara lengkap bisa disimak di artikel "Jadwal Pertandingan M4 World Championship dan Pembagian Grup".

Fitur iPhone selamatkan korban kecelakaan mobil

iPhone memiliki fitur Find My (lacak) yang sudah lama tersedia. Fitur ini biasanya digunakan untuk melacak perangkat yang hilang.

Namun, fitur sederhana ini bisa menyelamatkan korban kecelakaan mobil. Seorang pengguna iPhone mengalami kecelakaan di dasar jurang.

Singkat cerita, keluarganya bisa melacak keberadaanya lewat fitur "Find My". Bagaimana kronologinya? Simak cerita selengkapnya di artikel "Fitur Sederhana iPhone Selamatkan Pengendara Mobil dari Dasar Jurang".

4 Cara menghilangkan iklan di HP Xiaomi

Pengguna Xiaomi akan menjumpai iklan yang kerap muncul di layar ponsel. Iklan-iklan akan muncul ketika pengguna membuka beberapa aplikasi bawaan Xiaomi, seperti Mi Video, Mi Browser, MIUI, dan lain sebagainya.

Bagi pengguna yang merasa terganggu akan kemunculan iklan ini, Xiaomi menyediakan opsi untuk menghilangkan aktivitas iklan tersebut. Tutorial menyembunyikan iklan di HP Xiaomi bisa disimak di artikel "4 Cara Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi agar Tidak Mengganggu".

3 "Kunci utama" untuk jadi orang sukses dari CEO Apple

CEO Apple, Tim Cook membagian "resep rahasia" untuk menjadi orang sukses. Tips itu ia sampaikan di suatu acara saat melakukan perjalanan bisnis ke India beberapa waktu lalu.

Tim Cook menyampaikan, salah satu kunci menjadi orang sukses yang bisa ditiru anak muda adalah "lakukan apa yang disukai". Dua kunci utama lainnya bisa disimak di artikel "Ingin Jadi Orang Sukses? CEO Apple Punya 3 Kunci Utama yang Bisa Diikuti".

Xiaomi Redmi 12C resmi meluncur

Xiaomi memperkenalkan ponsel baru di penghujung tahun 2022. Perusahaan asal China itu meluncurkan Redmi 12C di pasar China.

Redmi 12C sekilas punya tampang yang mirip dengan Redmi A1. Redmi 12C tampil dengan bagian punggung yang dirancang dengan desain melengkung dan pola yang bertekstur.

Ponsel ini masuk ke segmen entry-level, sehingga banderolnya cukup terjangkau. Di China, Redmi 12C dibanderol mulai 699 yuan (Rp 1,5 juta) hingga 899 yuan (Rp 2 jutaan).

Spesifikasi lengkap Redmi 12C bisa disimak di artikel "Xiaomi Redmi 12C Meluncur dengan Helio G85 dan Baterai 5.000 mAh".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com