Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nokia Tunjuk Ozgur Erzincan untuk Pimpin Bisnis Network di Indonesia

Kompas.com - 03/01/2023, 16:30 WIB

KOMPAS.com - Nokia Indonesia kini dinakhodai oleh sosok baru. Perusahaan asal Finlandia itu menetapkan Ozgur Erzincan sebagai Presiden Direktur Nokia Indonesia.

Sebagai orang nomor satu di Nokia Indonesia, Ozgur Erzincan akan tinggal di Jakarta. Ia akan bertanggungjawab atas bisnis dan operasional jaringan (network) Nokia di Tanah Air.

"Ozgur akan mengembangkan bisnis dan kehadiran Nokia di Indonesia dengan menggunakan pengalamannya selama dua dekade di sektor telekomunikasi," demikian keterangan Nokia Indonesia dalam pernyataan resmi yang diterima KompasTekno Selasa (3/2/2023).

Ozgur Erzincan sebenarnya bukan sosok baru di Nokia. Pasalnya, ia sudah bergabung dengan Nokia Turki sejak tahun 2018 sebagai Customer Team Head untuk Turk Telecom. Tak lama kemudian Ozgur dipromosikan sebagai Country Manager Nokia Turki.

Selain di Nokia, Ozgur Erzincan juga pernah menjabat sebagai Direktur Pelaksana Accenture Turki dan sukses memimpin transformasi digital dan penjualan konsultasi untuk proyek kepada grup konglomerasi besar dan perusahaan.

Baca juga: Membandingkan Spek Tablet Rp 3-4 Juta, Oppo Pad Air, Redmi Pad, dan Nokia T21

Ozgur Erzincan juga tercatat pernah memimpin Bisnis Penyedia Layanan Komunikasi Cisco di Turki dan bagian dari komite eksekutif Cisco.

Ozgur Erzincan, Presiden Direktur Nokia IndonesiaNokia Ozgur Erzincan, Presiden Direktur Nokia Indonesia

Pengalaman lainnya yaitu menjabat beberapa posisi penting di Gantek Technologies, sebuah perusahaan integrator sistem regional di Turki. Di sini, Ozgur memulai kariernya sebagai konsultan sistem pada tahun 1995.

Terkait peran barunya di Nokia Indonesia, Ozgur berencana memajukan bisnis dan eksistensi Nokia dengan pengalaman dan keahliannya di bidang telekomunikasi. Pasalnya menurut Ozgur, industri telekomunikasi di Indonesia masih dalam fase pertumbuhan.

Baca juga: Nokia Incar 5 Besar Vendor Smartphone Indonesia, Ini Strateginya

"Saya akan menggunakan pengalaman dan keahlian saya untuk meningkatkan hubungan Nokia dengan pelanggan dan mitra yang ada serta memposisikan Nokia agar memiliki peran penting dalam ekosistem teknologi informasi dan komunikasi (TIK) Indonesia. Saya sangat senang dan bersemangat untuk memulai fase baru dalam karier saya ini," kata Ozgur.

Untuk diketahui, Nokia merupakan perusahaan telekomunikasi asal Finlandia yang melebarkan sayap bisnisnya ke berbagai perangkat elektronik dan jaringan. Di Indonesia, Nokia dikenal melalui produk ponselnya.

Namun kini lisensi merek ponsel Nokia dimiliki oleh perusahaan China, HMD Global. Dengan kata lain, operasional bisnis ponsel merek Nokia di Indonesia juga ditangani oleh HMD Global.

Adapun Nokia di Indonesia fokus pada bisnis telekomunikasi, jaringan, dan teknologi. Selain di Indonesia, Nokia juga mengembangkan bisnis telekomunikasinya di China, Eropa, India, Jepang, Amerika Serikat hingga Timur Tengah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.