Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Realme 10 Pro dan Realme 10 Pro Plus Rilis di Indonesia 10 Januari

Kompas.com - 03/01/2023, 17:30 WIB

KOMPAS.com - Realme memastikan pihaknya bakal meluncurkan ponsel baru di Indonesia, yakni Realme 10 Pro dan Realme 10 Pro Plus. Kedua ponsel itu dijadwalkan rilis di Tanah Air pada 10 Januari 2023.

Realme 10 Pro dan Realme 10 Pro Plus merupakan bagian dari lini seri Realme 10 yang sudah lebih dulu dirilis perusahaan di Indonesia pada awal November.

Lain dengan Realme 10, duo model Realme 10 Pro mengusung spesifikasi yang lebih tinggi. Misalnya pada aspek chipset yang lebih canggih, layar yang lebih lega hingga resolusi kamera yang lebih besar.

Baca juga: Realme 10 Resmi di Indonesia, Ponsel Android Harga Rp 2 Jutaan

Selain itu Realme 10 Pro dan Realme 10 Pro Plus juga akan hadir dengan dukungan jaringan 5G, meningkat dari Realme 10 di Indonesia yang hanya mentok di jaringan 4G.

"Pada 10 Januari mendatang, Realme 10 Pro Plus dan Realme 10 Pro akan kami resmikan melalui acara peluncuran unik dengan layar tiga sisi pertama yang dapat kita saksikan bersama secara virtual. Saya bangga dapat menghadirkan iterasi berikutnya dari lini produk Number Series kepada para realme Fans," kata Michonne Wang, Marketing Director Realme Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Selasa (3/1/2023).

Baik Realme 10 Pro maupun Realme 10 Pro Plus dikategorikan sebagai ponsel kelas menengah alias mid-range. Kedua smartphone ini mengunggulkan layar premium, desain yang stylish serta kamera resolusi tinggi.

Realme menyebut bahwa kedua ponsel anyarnya itu bakal dibekali dukungan teknologi OLED dengan tepi layar melengkung serta refresh rate 120 Hz.

Adapun spesifikasi kameranya disebut akan didukung resolusi 108 MP dilengkapi dengan kecerdasan buatan (AI) untuk mengakomodasi fotografi maupun videografi saat minim cahaya.

Beberapa bocoran spesifikasi itu tampak sama seperti spesifikasi Realme 10 Pro dan Realme 10 Pro Plus yang dirilis di China pada pertengahan November 2022. Realme tak mengonfirmasi apakah spesifikasi Realme 10 Pro dan Realme 10 Pro Plus di Indonesia bakal sama persis seperti versi China atau tidak.

Baca juga: Realme 10 Pro dan Realme 10 Pro Plus Meluncur, Ponsel 5G Kamera 108 MP

Namun spesifikasi Realme 10 Pro dan Realme 10 Pro Plus versi China bisa menjadi gambaran bagi Anda yang mungkin tertarik dengan duo ponsel keluarga Realme 10 tersebut.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.