Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arti Kata "My Shampoo and Conditioner Ran Out at the Same Time" yang Viral di Medsos

Kompas.com - Diperbarui 05/01/2023, 06:49 WIB

KOMPAS.com - Belakangan ini, viral di medsos (media sosial) sebuah frasa bahasa Inggris “my shampoo and conditioner ran out at the same time”. Frasa ini mulanya ramai dipakai di video-video TikTok yang bernuansa sedih.

Baca juga: Arti Kata “Love Bombing” yang Sempat Ramai di Medsos

Salah satu contoh pemakaian frasa my shampoo and conditioner ran out at the same time bisa dilihat melalui unggahan video TikTok dari akun dengan handle @nngkrtnsr, sebagaimana tertera pada cuplikan di bawah ini.

@nngkrtnsr

Aku pulangnya harus dijemput ya? Tuhan marah ya kalo aku pulang sendiri?

? original sound - sapncpvfx :]

Dalam video yang menyertakan frasa my shampoo and conditioner ran out at the same time itu, tampak pula seorang wanita yang sedang menangis. Penggunaan frasa tersebut dalam nuansa sedih juga bisa dilihat lewat unggahan akun dengan handle @nawrashayang.

@nawrashayang

????????

? original sound - sapncpvfx :]

Dari TikTok, frasa itu kemudian ramai dibicarakan di Twitter. Contohnya seperti twit yang diunggah oleh akun dengan handle @convomfs. Pada twit yang tertera di bawah ini, pengirim menanyakan arti my shampoo and conditioner ran out at the same time.

Berdasarkan keramaian ini, lantas sebenarnya apa yang dimaksud dengan my shampoo and conditioner ran out at the same time? Bila tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, berikut adalah pemaparan arti my shampoo and conditioner ran out at the same time.

Arti my shampoo and conditioner ran out at the same time

My shampoo and conditioner ran out at the same time dalam bahasa Indonesia bisa diartikan sebagai “sampo dan kondisionerku sudah habis secara bersamaan”. Secara harfiah, arti frasa tersebut mungkin tak ada yang aneh.

Namun, maknanya tidak sesederhana itu. My shampoo and conditioner ran out at the same time bisa dibilang merupakan frasa yang getir dan sedih. Dikutip dari Dailymail, konon frasa ini berasal dari puisi bertajuk “Dont Kill Yourself Today” karangan Hannah Dains di Wattpad.

Baca juga: Kamu Pemikir atau Pemimpi? Cek Kepribadian di Situs Creative Type yang Lagi Viral Ini

Puisi itu terdiri dari beberapa bait dengan narasi yang intinya ingin mencegah seseorang untuk melakukan tindakan mengakhiri hidup atau bunuh diri. Salah satu baitnya terdapat frasa yang berkebalikan kondisi dengan frasa yang tengah viral di medsos.

Di puisi “Dont Kill Yourself Today”, ada bait yang berbunyi “Dont kill yourself until you finish your shampoo and conditioner at the same time”. Adapun arti dari frasa itu adalah “jangan bunuh diri hingga sampo dan kondisionermu habis secara bersamaan”.

Bila frasa dari bait puisi itu kondisinya dibalik menjadi seperti yang tengah viral di medsos, berarti my shampoo and conditioner ran out at the same time adalah semacam kode keinginan untuk mengakhiri hidup atau bunuh diri.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.