Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Galaxy S23 Belum Rilis, Bocoran Galaxy S24 Malah Sudah Beredar

Kompas.com - 04/01/2023, 16:00 WIB

KOMPAS.com - Samsung diyakini sedang menyiapkan peluncuran ponsel baru dari lini seri Galaxy S yang disebut-sebut bakal mengusung nama sebagai Galaxy S23 series. Sebab, biasanya ponsel seri tersebut dirilis awal tahun melalui acara bertajuk "Galaxy Unpacked".

Hingga saat ini, Samsung belum mengumumkan secara resmi jadwal peluncuran Galaxy S23 series. Meskipun peluncuran Galaxy S23 series belum jelas, bocoran spesifikasi penerusnya, Galaxy S24 justru sudah beredar di internet.

Menurut pembocor gadget alias tipster Ice Universe, Galaxy S24 khususnya model Ultra akan dilengkapi dengan sensor kamera telefoto baru. Kualitasnya diklaim lebih baik dibanding pendahulunya, karena memiliki mekanisme zoom baru yang lebih canggih.

Dukungan itu tampaknya hanya akan dimiliki oleh Galaxy S24 Ultra sebagai model tertinggi, karena tipster tersebut tak menyinggung soal Galaxy S24 'reguler' maupun Galaxy S24 Plus.

Baca juga: Terkuak, Penampakan Asli Samsung Galaxy S23 Plus dan Galaxy S23 Ultra

Belum diketahui vendor mana yang akan memasok sensor kamera telefoto canggih itu. Namun laporan SamMobile mengungkapkan adanya modul sensor telefoto baru dari LG Innotek.

Sensor ini kabarnya menawarkan kinerja yang sama seperti kamera DSLR konvensional, dengan memanfaatkan teknologi khusus untuk zoom optik tanpa mengurangi banyak detail.

Beberapa waktu lalu, LG memang sesumbar sedang mengembangkan teknologi kamera telefoto dengan kemampuan zoom optik hingga 9x. Kamera telefoto itu disebut berbeda dengan yang sudah ada di pasaran.

Sebab, modul kamera telefoto yang dikembangkan LG akan memiliki akuator atau penggerak zoom yang berfungsi untuk melakukan pembesaran optik secara mulus tanpa perantara pembesaran digital.

Samsung Galaxy S22 Ultra varian warna black, burgundy, dan whiteKOMPAS.com/ OIK YUSUF Samsung Galaxy S22 Ultra varian warna black, burgundy, dan white

Namun, ada pula kemungkinan Samsung mengembangkan sensor telefoto secara mandiri.

Sementara itu, kamera utama Galaxy S24 Ultra kabarnya masih akan mengusung kualitas yang sama seperti Galaxy S23 Ultra. Rumor yang beredar menyebutkan bahwa Galaxy S23 Ultra akan dibekali kamera utama 200 MP. Jadi, Galaxy S24 Ultra juga kemungkinan memiliki kamera utama dengan resolusi tersebut.

Baca juga: Bocoran Hasil Foto Samsung Galaxy S23 Ultra Beredar, Diadu dengan Pixel 7 Pro

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber GizChina


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.