Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arti Kata "Pardon Me" yang Tengah Viral di TikTok

Kompas.com - 04/01/2023, 17:15 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Di TikTok, akhir-akhir ini ramai dengan unggahan video yang menyertakan kata “pardon me”. Kata tersebut umum dipakai pengguna dengan kondisi untuk membalas perkataan dari orang lain yang dirasa aneh atau mengganggunya.

Salah satu contoh pemakaian pardon me dalam kondisi semacam itu bisa dilihat melalui video yang diunggah oleh akun dengan handle @ruskuruss, sebagaimana tertera pada cuplikan di bawah ini.

Baca juga: Arti My Shampoo and Conditioner Ran Out at the Same Time yang Viral di Medsos

@ruskuruss

u sure?

? suara asli - Masjor

Pada video itu, sebelum muncul kata pardon me, ditampilkan lebih dulu sebuah perkataan yang dirasa mengganggunya. Pemakaian pardon me untuk membalas perkataan kurang menyenangkan bisa dilihat juga di video dari akun dengan handle @uyyputrii21.

@juyyputrii21

pardon me?

? suara asli - Masjor

Selain dua contoh di atas, masih bisa dijumpai banyak lagi pengguna yang memakai kata pardon me dengan kondisi untuk membalas sebuah perkataan. Sebagian dari Anda mungkin juga sudah sempat melihat penggunaan kata tersebut di TikTok.

Kendati mungkin sudah sempat lihat, namun tahukah, sebenarnya apa yang dimaksud dengan pardon me? Bila tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, berikut adalah penjelasan mengenai arti pardon me yang ramai di TikTok.

Arti pardon me yang viral di TikTok

Secara harfiah, pardon me termasuk kosakata dalam bahasa Inggris yang berarti “maaf” atau bisa juga “maafkan aku”. Dikutip dari Cambridge Dictionary, pardon me biasa dipakai dalam beberapa kondisi.

Salah satu kondisi itu adalah meminta izin untuk menyatakan ketidaksetujuan. Misalnya dalam Cambridge Dictionary dicontohkan dengan kalimat seperti ini, “pardon me, but I think you have that wrong” (maaf, tapi kupikir kamu salah).

Di TikTok, arti pardon me serupa dengan yang dicontohkan dalam Cambridge Dictionary, yakni semacam meminta izin untuk menyatakan ketidaksetujuan. Sebagaimana ditampilkan pada dua contoh video TikTok di atas, pardon me umum disematkan setelah ada perkataan.

Baca juga: Kamu Pemikir atau Pemimpi? Cek Kepribadian di Situs Creative Type yang Lagi Viral Ini

Dengan konteks penggunaan itu di TikTok, pardon me artinya cenderung ke “maaf” untuk tidak menyetujui perkataan yang disampaikan ke pengguna. Itulah penjelasan seputar arti pardon me yang viral di TikTok akhir-akhir ini, semoga bermanfaat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com