Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Tim Upper Bracket M4 World Championship Mobile Legends serta Format dan Jadwal Pertandingannya

Kompas.com - 05/01/2023, 11:45 WIB

KOMPAS.com - Turnamen e-sport bergengsi, M4 World Championship Mobile Legends: Bang Bang (M4 World Championship), resmi menyelesaikan babak grup dan bakal melangkah ke babak knockout (gugur).

Per Rabu kemarin (4/1/2023), babak grup M4 World Championship diakhiri oleh pertandingan antara RRQ Hoshi dan RSG SG, dengan kemenangan untuk RRQ Hoshi. 16 tim yang terbagi dalam empat group, tidak ada yang gugur.

Baca juga: Hasil Mobile Legends M4 Babak Grup, RRQ Hoshi Susul Onic Esports ke Upper Bracket

Dengan skema BO1 (kemenangan yang ditentukan dalam satu kali pertandingan), tiap tim dalam grup saling bertanding sekali untuk mengumpulkan poin guna melanjutkan ke Upper Bracket atau Lower Bracket dalam babak knockout.

Upper Bracket M4 World Championship diisi oleh dua tim dengan torehan poin teratas dari keempat grup. Sedangkan sisanya, dua tim peringkat terbawah dari tiap grup bakal masuk ke Lower Bracket dalam babak knockout.

Dalam hal perebutan posisi Upper Bracket M4 World Championship kemarin, terjadi laga yang cukup sengit di grup A. Pasalnya, tiga tim di grup A yang meliputi Falcon, Blacklist, dan Incendio, punya torehan poin yang sama.

Setelah melakoni tiga laga, ketiganya sama-sama hanya meraih dua poin atas kemenangan dalam dua pertandingan. Lantaran sama, tiga tim itu harus saling bertanding lagi untuk memperebutkan poin teratas.

Dari laga tambahan tersebut, hasilnya Falcon dan Blacklist yang lolos ke Upper Bracket. Sementara itu, Incendio harus melakoni laga knockout di  Lower Bracket bersama satu tim terbawah lain grup A, Burn X Flash.

Dengan berakhirnya babak grup, berarti kini total terdapat delapan tim yang lolos Upper Bracket babak knockout. Adapun daftar delapan tim Upper Bracket M4 World Championship itu adalah sebagai berikut.

Baca juga: RRQ Hoshi Asal Indonesia Jadi Tim Mobile Legends Peringkat Satu Dunia

Daftar tim Upper Bracket M4 World Championship

  1. Falcon (Myanmar)
  2. ONIC (Indonesia)
  3. ECHO (Filipina)
  4. THQ (Malaysia)
  5. Todak (Malaysia)
  6. RRQ Hoshi (Indonesia)
  7. RRQ Akira (Brazil)
  8. Blacklist Internasional (Filipina)

Itulah delapan tim Upper Bracket M4 World Championship yang berhasil lolos dari babak grup dengan peringkat teratas. Di babak knockout M4 World Championship Upper Bracket, format pertandingannya tidak sama seperti babak grup dan Lower Bracket.

Format pertandingan knockout M4 World Championship Upper Bracket

Berbeda dengan babak grup yang memainkan skema pertandingan BO1, skema yang digunakan dalam babak knockout M4 World Championship Upper Bracket adalah BO5 (kemenangan yang ditentukan dalam lima pertandingan).

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.