Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Kabar Game yang Dinanti pada 2023, Ada Pengumuman GTA 6?

Kompas.com - 05/01/2023, 13:03 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Rumor dan kabar terbaru tentang sebuah proyek atau produk anyar selalu menyelimuti berbagai industri, termasuk industri game.

Pada tahun 2023 ini, ada beberapa kabar atau pengumuman menarik yang dinanti para penikmat dan pegiat game. 

Salah satunya adalah rumor terkait kehadiran model terbaru PS5 yang konon lebih ringkas. Rumor ini sudah muncul sejak 2022 dan pencinta game tentu menanti realisasi konsol ini pada 2023.

Ada pula bocoran terkait game GTA 6 yang kemungkinan bakal diumumkan pada 2023 ini, setelah beberapa video gameplay-nya bocor pada September 2022 lalu.

Lantas apa saja rumor-rumor yang kabarnya bakal terwujud di 2023 ini? Simak lima kabar atau pengumuman yang paling dinanti di industri game tahun ini, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari InsiderGaming, Rabu (4/1/2023).

Baca juga: Ketahui Berapa Lama Kamu Main Game PS4 dan PS5 Sepanjang 2022

1. PS5 model baru

Ilustrasi PS5 dengan controller DualSense.Techspot Ilustrasi PS5 dengan controller DualSense.
Kabar tentang keberadaan konsol PS5 model baru ramai beredar di internet sepanjang 2022 kemarin. Konon akan ada dua model teranyar PS5, yakni PS5 Slim dan PS5 Pro. 

Selain kedua model itu, ada satu model PS5 lainnya yang belum lama ini muncul di dunia maya. Ia adalah model PS5 baru yang dibekali dengan slot cakram (disc) terpisah.

Informasi ini disampaikan pembocor ulung yang merupakan jurnalis teknologi kenamaan, Tom Henderson. Ia mengeklaim bahwa dirinya telah memiliki akses awal ke desain konsol tersebut.

Berdasarkan penuturan Tom, konsol PS5 model baru yang punya slot cakram terpisah ini bakal diumumkan Sony sekitar awal tahun 2023 ini.

Ia tidak menyebutkan kapan tanggal pengumuman konsol tersebut. Namun, Tom mengatakan bahwa konsol PS5 model baru ini akan dijual perdana pada September mendatang, sehingga tidak akan bersamaan dengan peluncuran perdananya.

Tom menambahkan bahwa model PS5 baru yang memiliki slot cakram eksternal ini merupakan strategi Sony untuk mengurangi biaya produksi, serta menggantikan model PS5 yang selama ini sudah ada di pasar.

Baca juga: Suami Dapat PS5 dari Istri karena Berat Badan Turun 10 Kg

2. Nintendo Switch 2

Nintendo Switch OLED.TheVerge Nintendo Switch OLED.
Konsol game Nintendo Switch pertama kali diluncurkan pada 2017 lalu. Artinya, sudah sekitar lima tahun lebih perangkat tersebut hadir di pasar.

Karena tergolong cukup tua, tak sedikit orang yang menduga bahwa Nintendo bakal merilis konsol Switch terbaru dalam waktu dekat.

Terlebih, Nintendo dikabarkan telah membatalkan proyek Nintendo Switch versi lain yang memiliki harga terjangkau, yang tentunya bakal menyasar konsumen kelas menengah.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.