Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Ganti Nama Hotspot iPhone dengan Mudah lewat Menu Pengaturan

Kompas.com - 05/01/2023, 13:15 WIB

KOMPAS.com - Setiap ponsel yang beredar saat ini, termasuk iPhone, biasanya telah mendukung fitur hotspot. Seperti yang umum diketahui, fitur hotspot sendiri berfungsi untuk membuat iPhone menjadi seperti modem yang dapat menyebarkan koneksi internet.

Dengan fitur itu, perangkat lain bisa bergabung ke hotspot iPhone untuk mendapatkan koneksi internet. Cara mengakses hotspot iPhone pada dasarnya sama seperti ketika hendak menyambungkan perangkat ke jaringan WiFi.

Baca juga: Cara Menggunakan Find My buat Lacak iPhone, iPad, atau AirPods yang Hilang

Untuk menyambungkan, pengguna tinggal klik nama hotspot iPhone yang terdeteksi di perangkat dan memasukkan kata sandinya. Dalam hal nama hotspot iPhone, umumnya secara pengaturan pabrik (default) bakal mengikuti nama model dari iPhone itu sendiri.

Misal, nama modelnya adalah “iPhone X” maka nama hotspot iPhone yang bakal terdeteksi di perangkat lain juga seperti itu. Kendati telah diatur secara default, namun pengguna sejatinya masih bisa ganti nama hotspot di iPhone sesuai keinginan.

Lalu, bagaimana cara mengganti nama hotspot iPhone? Untuk ganti nama hotspot di iPhone, caranya cukup mudah. Bila hendak ganti nama hotspot di iPhone, berikut adalah penjelasan lengkap caranya.

Cara mengganti nama hotspot iPhone

  • Buka menu pengaturan perangkat atau “Settings” di iPhone.
  • Setelah itu, pilih menu “General” dan klik opsi “About”.
  • Pada opsi “About”, pilih kolom “Nama” dan ganti nama perangkat sesuai keinginan.
  • Bila telah mengganti nama perangkat maka nama hotspot iPhone juga bakal ikut terganti secara otomatis.
  • Penggantian nama perangkat ini tidak hanya berlaku untuk nama hotspot, tapi juga pada nama sambungan bluetooth.

Ilustrasi cara mengganti nama hotspot iPhone.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara mengganti nama hotspot iPhone.

Cukup mudah bukan langkah-langkah dalam ganti nama hotspot di iPhone? Demikianlah penjelasan lengkap seputar cara mengganti nama hotspot iPhone dengan mudah melalui menu pengaturan.

Sebagai informasi tambahan, fitur hotspot iPhone biasanya tak langsung aktif. Setelah memasukkan kartu seluler untuk pertama kali, pengguna perlu melakukan aktivasi fitur hotspot iPhone dengan mengatur APN (Access Point Name).

Baca juga: Ciri-ciri iPhone yang Kena Pemblokiran IMEI, Perhatikan Sebelum Membeli

Seandainya belum hotspot iPhone belum aktif, cara mengatasinya bisa dibaca lebih lanjut di artikel ini “Cara Tethering WiFi iPhone dan Mengaktifkan Hotspot Pribadi”.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.