Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arti Who TF are You yang Viral di TikTok Belakangan

Kompas.com - 05/01/2023, 17:15 WIB

KOMPAS.com - Di linimasa TikTok, akhir-akhir ini ramai beredar video yang menyematkan kata “who tf are you”. Salah satu contohnya seperti video yang diunggah oleh akun dengan handle @amaliaaeda, sebagaimana tertera di bawah ini.

Baca juga: Arti My Shampoo and Conditioner Ran Out at the Same Time yang Viral di Medsos

@amaliaaeda

wadu

? suara asli - Masjor

Dalam video itu, kata who tf are you muncul setelah sebuah kutipan perkataan tertentu dari orang lain yang dirasa aneh atau mengganggu pengguna. Untuk diketahui, di TikTok, kata who tf are you bisa ditulis juga dengan “who tf r u” atau “who tf are u”.

Sama seperti @amaliaaeda, akun dengan handle @sabilaaaaps dalam salah satu unggahan videonya juga menyematkan kata who tf are u setelah sebuah kutipan perkataan tertentu dari orang lain.

@sabilaaaaps Pemenang menghadapi cewe keras kepala #CapCut ? suara asli - Masjor

Dari kedua video di atas, dapat diketahui bahwa tepat sebelum who tf r u muncul, terdapat pula kata lain “pardon me”. Pemakaian kata who tf are u atau who tf r u semacam itu tampaknya sudah menjadi templat di beberapa video TikTok saat ini.

Mungkin, sebagian dari Anda juga sudah pernah melihat video TikTok yang memakai kata who tf are u dengan templat pemakaian seperti pada dua contoh di atas. Berdasar ramainya pemakaian kata ini, lalu sebenarnya apa arti who tf are you? Simak penjelasan di bawah ini.

Arti who tf are you yang viral di TikTok

Who tf are you adalah sebuah kalimat dalam bahasa Inggris gaul untuk menanyakan seseorang (subjek). Dikutip dari Urbandictionary, sebagai kalimat tanya, who tf are you artinya dalam bahasa Indonesia bisa seperti ini “Siapa kamu?” atau “Kamu siapa?”.

Kata who tf are you tidak dipakai dalam kondisi atau konteks menanyakan seseorang secara umum. Who tf are you atau who tf r u biasanya dipakai untuk menanyakan kewenangan (peran) seseorang lantaran telah mengatakan sebuah hal.

Pertanyaan melalui who tf are u umum disampaikan dengan rasa kekesalan dan bertujuan untuk menyindir seseorang atas perkataan yang telah diucap. Who tf are you artinya bisa dimaknai pula sebagai ungkapan ketidaksetujuan pada sebuah perkataan atau perbuatan.

Dengan arti who tf are you tersebut, tak heran apabila kata ini dipakai pengguna TikTok untuk menanggapi perkataan yang dirasa mengganggu atau tidak tepat.

Baca juga: Kamu Pemikir atau Pemimpi? Cek Kepribadian di Situs Creative Type yang Lagi Viral Ini

Melalui who tf are you, pengguna berarti ingin menanyakan peran orang lain untuk menyindir perkataan yang telah disampaikannya. Itulah penjelasan seputar arti who tf are you yang tengah viral digunakan di TikTok, semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.