Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Redmi Note 12 5G Series Meluncur, Ini Spesifikasinya

Kompas.com - 06/01/2023, 12:08 WIB
Lely Maulida,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi


KOMPAS.com - Xiaomi meluncurkan Redmi Note 12 series secara global di India. Ponsel ini hadir dalam tiga model, terdiri dari Redmi Note 12 'reguler', Redmi Note 12 Pro dan Redmi Note 12 Pro Plus.

Ponsel ini sebelumnya sudah lebih dulu dirilis di negeri asalnya, China pada Oktober 2022. Bila dibandingkan dengan versi China, spesifikasi Redmi Note 12 series di India terbilang sama.

Hanya saja, terdapat model lain yang tidak dirilis di India secara bersamaan, yaitu Redmi Note 12 Speed Edition.

Redmi Note 12 Pro Plus menjadi model dengan spesifikasi tertinggi dibanding Redmi Note 12 reguler dan Pro. Kendati demikian, dua model lainnya juga dibekali spesifikasi yang tak kalah menarik.

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 12 Pro Plus Meluncur dengan Kamera 200 MP

Adapun persamaan dari ketiga model Redmi Note 12 series ini yaitu dukungan jaringan 5G. Selain itu, punggung ponsel juga dibuat identik, sama-sama memiliki modul kamera persegi dengan dua hingga tiga kamera belakang yang disandingkan bersama lampu flash LED.

Spesifikasi Redmi Note 12

Redmi Note 12 didesain dengan layar AMOLED 6,67 inci disertai dukungan refresh rate 120 Hz. Dapur pacu ponsel ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 4 Gen 1 yang dipadukan dengan dua opsi RAM dan penyimpanan yaitu 4/128 GB dan 6/128 GB.

Pada aspek fotografi, Redmi Note 12 dibekali kamera ganda, resolusinya yaitu 48 MP. Sementara itu kamera lainnya hanya dibekali resolusi 2 MP untuk menunjang kedalaman gambar. Untuk kamera depannya, Redmi Note 12 menawarkan resolusi 8 MP.

Spesifikasi dan harga Redmi Note 12Xiaomi Spesifikasi dan harga Redmi Note 12

Di sektor daya, Redmi Note 12 dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 33 watt. Fitur lainnya yang turut melengkapi ponsel ini yaitu colokan audio 3,5 mm, Bluetooth 5.1, WiFi dual-band, IR blaster dan sensor sidik jari yang menyatu dengan tombol daya.

Sayangnya Redmi Note 12 di India tak dibekali dengan NFC dan slot khusus untuk kartu microSD.

Baca juga: Tanda-tanda Redmi Note 12 Segera Masuk Indonesia

Spesifikasi Redmi Note 12 Pro

Redmi Note 12 Pro didesain dengan bodi yang lebih ramping dibanding model reguler, meskipun layarnya sama-sama 6,67 inci. Layar pada ponsel ini juga dibekali dukungan 120 Hz serta resolusi layar Full HD Plus.

Perbedaannya, Redmi Note 12 Pro ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 1080 dipadukan dengan tiga opsi RAM dan memori, yaitu 6/128 GB, 8/128 GB dan 8/256 GB.

Spesifikasi dan harga Redmi Note ProXiaomi Spesifikasi dan harga Redmi Note Pro

Pada aspek fotografi, Redmi Note 12 Pro ditunjang dengan tiga kamera, meliputi kamera utama 50 MP, kamera ultrawide 8 MP dan sensor kedalaman 2 MP. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 16 MP.

Seperti model reguler, Redmi Note 12 Pro juga memiliki baterai berkapasitas 5.000 mAh, tetapi fast chargingnya mencapai 67 watt.

Fitur lain yang dimiliki oleh Redmi Note 12 Pro antara lain NFC, IR blaster, speaker stereo, WiFi 6 dan colokan audio. Ponsel ini juga tidak memiliki slot untuk kartu microSD.

Baca juga: Xiaomi Rilis Redmi Note 12 Pro Speed Edition, Apa yang Baru?

Spesifikasi Redmi Note 12 Pro Plus

Sebagai model tertinggi di antara keluarga Redmi Note 12, Redmi Note 12 Pro Plus mengunggulkan aspek kamera yang dibekali resolusi 200 MP. Kamera ini disandingkan dengan dua kamera lainnya yang memiliki resolusi 8 MP dan 2 MP.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com