Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Loreal Pamer Alat Kosmetik Canggih, Bisa Menggambar Alis Sempurna

Kompas.com - 06/01/2023, 15:02 WIB
Penulis Lely Maulida
|

KOMPAS.com - Ajang pameran Consumer Electronics Show (CES) 2023, yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat, tidak hanya diramaikan oleh perusahaan teknologi.

Merek kosmetik asal Prancis, Loreal, turut meramaikan acara tahunan ini. Dalam CES 2023 ini Loreal memamerkan dua produk aplikator atau alat kosmetik dan make up canggih.

Kedua alat tersebut dapat membuat penggunaan lipstik dan menggambar alis dengan bentuk sempurna.

"Dua teknologi yang kami perkenalkan tahun ini di CES mewakili tujuan kami untuk menciptakan keindahan yang menggerakkan dunia," kata Nicolas Hieronimus, CEO Loreal Group.

Hapta, alat cerdas untuk pakai lipstik

Aplikator atau alat make up pintar yang disebut "Hapta" ini dibuat untuk membantu pengguna, khususnya mereka yang memiliki keterbatasan fisik untuk memasang lipstik ke seluruh area bibir dengan gerakan yang stabil.

Baca juga: Belanja Make Up di Google Search, Bisa Coba Dulu dengan AR Sebelum Beli

"Bagi Loreal, masa depan kosmetik itu inklusif, dan masa depan ini akan lebih mudah diakses berkat teknologi," ujar Hieronimus.

Hapta sendiri dikembangkan Loreal bersama Verily Life Sciences  yang merupakan anak perusahaan Alphabet. Prototipe Hapta dirancang dengan menggabungkan gerakan dan magnet yang bisa berputar 360 derajat atau menekuk hingga 180 derajat.

Hapta, aplikator lipstik canggih dari LorealLoreal Hapta, aplikator lipstik canggih dari Loreal
Ketika digunakan, pengguna bisa mengunci Hapta pada posisi tertentu dan memakainya lagi di waktu mendatang tanpa perlu mengatur ulang perangkat.

Aplikator kosmetik canggih ini mengandalkan baterai yang diklaim bisa bertahan selama kurang lebih satu jam atau lebih dari 10 kali pemakaian. Untuk mengisi baterai sampai penuh dibutuhkan waktu tiga jam.

Menurut Loreal, Hapta pada tahap awal akan diadopsi pada kosmetik merek Lancome milik Loreal pada tahun ini. Selain lipstik, teknologi pada Hapta juga akan diterapkan Loreal pada produk lainnya.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Sumber The Verge


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.