Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Acer Umumkan Aspire 5 dan Aspire 3, Laptop Ringan untuk Penggemar Multitasking

Kompas.com - 06/01/2023, 18:04 WIB
Penulis Lely Maulida
|

KOMPAS.com - Acer mengumumkan rangkaian laptop baru dari lini seri Aspire dalam ajang pameran Consumer Electronics Show 2023, Amerika Serikat. Produk baru itu terdiri dari laptop Acer Aspire 5 series, Aspire 3, series serta desktop all-in-one Aspire S.

Acer mengatakan bahwa laptop Aspire 5 menawarkan efisiensi untuk menunjang aktivitas multitasking pengguna. Sementara Aspire 3 dirancang sebagai laptop yang ringan dengan performa yang mumpuni.

Adapun desktop all-in-one Aspire S menawarkan pengalaman komputasi yang mulus berkat dukungan prosesor Intel generasi ke-13. Persamaan dari ketiganya adalah misinya untuk mengakomodasi produktivitas dan hiburan pengguna di rumah.

Baca juga: Acer Luncurkan Laptop Gaming Predator Triton 500 SE, Predator Helios 300, dan Nitro 5 Model Baru

Acer Aspire 5

Acer Aspire 5 series ditenagai dengan prosesor Intel generasi ke-13 dan GPU Nvidia GeForce RTX 2050. Laptop ini mendukung teknologi pencahayaan ray tracing.

Acer menyematkan sistem pendingin TwinAir Cooling di dalam Aspire 5. Teknologi pendingin ini diklaim dapat menjaga suhu laptop tetap stabil baik komponen dalam maupun luarnya.

Acer Aspire 5 dibekali RAM DDR4 hingga 32 GB dan penyimpanan berjenis SSD M.2 berkapasitas hingga 1 TB.

Untuk bagian layar, Acer Aspire 5 dibekali layar IPS resolusi Full HD 16:10 serta teknologi visual Acer untuk optimasi warna yang dinamis. Layarnya juga didesain memiliki bezel yang tipis.

Aspire 5 series dibekali webcam FHD dengan mikrofon digital berteknologi Acer Temporal Noise Reduction (TNR) dan Acer PurifiedVoice, guna memastikan video dan audio yang jernih baik saat streaming maupun video call.

Adapun port yang melengkapi Aspire 5 series meliputi USB Type-C dengan port Thunderbolt 4, Wi-Fi 6E dan HDMI 2.1.

Acer Aspire 3

Acer Aspire 3 merupakan laptop yang lebih "ringan" spesifikasinya ketimbang Aspire 5 series. Berdasarkan keterangan resmi Acer yang diterima KompasTekno, Aspire 3 ditenagai oleh prosesor Intel Core i3-N terbaru.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.