Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/01/2023, 19:09 WIB

KOMPAS.com - Tahun ini bisa jadi waktu yang tepat untuk memiliki konsol PlayStation 5 (PS5). Karena stoknya dijanjikan akan banyak dan harapannya harganya menjadi normal.

Mengawali tahun 2023, Sony dengan percaya diri menjamin konsol PlayStation 5 (PS5) tak bakal "gaib" atau langka lagi di pasaran.

President & CEO Sony Interactive Entertainment (SIE), Jim Ryan, bahkan menyebut PS5 bakal lebih mudah dibeli mulai sekarang.

"Setiap orang yang menginginkan PS5 akan lebih mudah menemukannya di pengecer global, mulai saat ini,” kata Ryan saat presentasi di atas panggung ajang tahunan Consumer Electronics Show (CES) 2023 yang diselenggarakan di Las Vegas, Amerika Serikat.

Baca juga: PS5 Langka, Sony Malah Genjot Produksi PS4

Sayangnya, tak ada informasi lebih rinci soal strategi Sony agar dapat menjamin ketersediaan PS5 di pasar.

Di atas panggung CES, Ryan juga mengungkapkan pencapaian baru penjualan PlayStation 5. Menurut dia, PS5 kini sudah terjual sekitar 30 juta unit secara global.

Angka tersebut naik 5 juta unit dari terakhir kali Sony mengungkap jumlah PS5 yang terjual pada November 2022, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari The Verge, Jumat (6/1/2023).

President & CEO Sony Interactive Entertainment (SIE), Jim Ryan di atas panggung CES 2023.The Verge/ Chris Welch President & CEO Sony Interactive Entertainment (SIE), Jim Ryan di atas panggung CES 2023.
Pernyataan Ryan soal PS5 tersebut menjadi kabar baik bagi penggemar PlayStation. Mengingat PS5 sempat diterpa masalah kelangkaan stok sejak pertama kali dirilis ke pasaran pada November 2020.

Kelangkaan PS5 di pasar salah satunya disebabkan oleh seretnya pasokan komponen chip semikonduktor dan tingginya permintaan PS5 di tengah pandemi Covid-19.

Di tengah kelangkaan dan permintaan yang tinggi untuk PS5, tak heran membuat harga PlayStation 5 melambung tinggi di atas harga eceran resmi (SRP). Seperti yang terjadi di Indonesia, misalnya.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber The Verge


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.