Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] Fitur Baru TikTok yang Mirip YouTube | Bantal "Ajaib" Penghilang Stres | Fitur Baru WA, Simpan Chat yang Terhapus

Kompas.com - 08/01/2023, 07:00 WIB

KOMPAS.com - TikTok meluncurkan fitur baru yang membuat penggunanya serasa menonton video di YouTube. Pasalnya, fitur itu memungkinkan pengguna menonton video dalam mode horizontal layaknya sedang menonton video di YouTube.

Menariknya, fitur ini akhirnya sudah bisa dicoba di Indonesia. Fitur baru TikTok itu menjadi salah satu berita teknologi terpopuler di kanal KompasTekno sepanjang Sabtu (7/1/2023).

Selain itu, ada pula berita soal produk unik yang dipamerkan di acara Consumer Electronics Show (CES) 2023 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat. Produk itu adalah bantal "ajaib" yang bisa membuat siapa pun yang memeluknya, merasakan ketenangan sekaligus menghilangkan stres.

Baca juga: [POPULER TEKNO] Jadwal Babak Knockout M4 Mobile Legends | Xiaomi Redmi Note 12 5G Dirilis | Fitur Baru WA, Bisa Kirim Chat saat Internet Diblokir

Untuk lebih jelasnya, berikut rangkuman berita teknologi terpopuler di KompasTekno sepanjang Sabtu (7/1/2023).

Nonton video TikTok kini bisa dengan mode horizontal

Selama ini, TikTok identik dengan format video vertikal. Namun, kini TikTok punya fitur baru yang memungkinkan penggunanya menonton video secara horizontal mirip YouTube.

Mode video horizontal di TikTok itu bisa dinikmati lewat fitur baru berupa "full screen mode" alias mode layar penuh layar penuh dalam orientasi horizontal, bukan vertikal seperti biasanya.

Pantauan KompasTekno, Jumat (6/1/2023), fitur full screen mode tersebut sudah bisa dijajal oleh pengguna di Indonesia. Fitur yang bisa bikin menonton video TikTok serasa nonton YouTube ini terpantau hadir di aplikasi TikTok versi 27.6.3 di ponsel Android.

Bagaimana caranya? Selengkapnya bisa menyimak artikel "Video Horizontal TikTok Bisa Dicoba di Indonesia, Serasa Nonton YouTube".

Bantal "ajaib" penghilang stres

Ajang pameran teknologi tahunan, CES 2023 menghadirkan beragam inovasi dari berbagai perusahaan. Salah satunya adalah perusahaan asal Jepang, Yukai Engineering yang memamerkan sebuah bantal "ajaib".

Bantal itu tidak cuma lembut, tapi juga bisa "bernapas". Disebut demikian karena bantal pintar yang memiliki nama Fufuly ini bisa mengirimkan getaran atau suara halus yang bisa membantu menenangkan pengguna.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.