Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fitur Oppo Pad Air untuk Nonton Film Makin Asyik

Kompas.com - 08/01/2023, 19:30 WIB

KOMPAS.com - Oppo resmi meluncurkan Oppo Pad Air di Indonesia pada Desember 2022 lalu. Tablet pertama Oppo di Tanah Air ini dibanderol dengan harga Rp 4 juta untuk varian 4 GB/64 GB.

Sebagai perangkat tablet, Oppo Pad Air tentunya hadir dengan sejumlah fitur yang diklaim bisa meningkatkan produktivitas penggunanya.

Namun selain fitur produktivitas, Oppo Pad Air juga dibekali dengan beberapa fitur yang bisa memaksimalkan pengalaman menonton film.

Dari segi tampilan, misalnya, Oppo Pad Air mengusung layar LCD IPS berukuran 10,36 inci yang memiliki resolusi 2K HD (2.000 x 1.200 piksel), 1 miliar warna, dan rasio layar ke bodi mencapai 83,5 persen.

Baca juga: Baca Majalah dan E-Book di Oppo Pad Air Lebih Nyaman dengan E-Ink

Lewat layar yang sejatinya jauh lebih besar dari smartphone ini, pengguna tentunya akan lebih puas menonton film favorit mereka dibandingkan melalui ponsel.

Selain itu, layar tersebut juga telah dibekali dengan fitur Eye-Care untuk melindungi mata pengguna dari bahaya sinar layar yang berlebihan, serta codec Widevide L1 yang diklaim bisa digunakan untuk menonton Netflix dengan resolusi High Definition (HD) alias 1080p.

Ada pula fitur penyesuaian tingkat kecerahan (brightness) secara otomatis berdasarkan lingkungan sekitar mencapai 2.048 tingkat. Dengan fitur ini, Oppo mengeklaim tablet terbaru mereka bisa menawarkan pengalaman menonton yang nyaman bahkan di lingkungan yang gelap.

Di samping layar, Oppo Pad Air turut dibekali dengan empat buah speaker simetri berteknologi Dolby Atmos.

Baca juga: Mau Beli Tablet Android? Perhatikan 3 Hal Berikut

Dalam posisi landscape, dua buah speaker akan terletak di sebelah kanan bingkai perangkat, sedangkan sebelah kiri perangkat akan terletak di sebelah kiri bingkai perangkat. 

Karena ada di kiri dan kanan tablet, maka efek suara yang dikeluarkan speaker, terutama ketika menonton film, diklaim akan lebih terasa di telinga kiri dan kanan pengguna.

Pada aspek daya, Oppo mengeklaim speaker ini memiliki daya 1 watt. Dengan tenaga sebesar itu, Oppo menyebut speaker Oppo Pad Air mampu memberikan efek suara yang cukup menggelegar secara 360 derajat (surround).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.