Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo A78 5G Meluncur dengan Chip Dimensity 700, Segera Hadir di Indonesia

Kompas.com - 10/01/2023, 12:30 WIB

KOMPAS.com - Oppo resmi memperkenalkan ponsel terbarunya dari lini A-series, yaitu Oppo A78 5G. Smartphone dengan nomor kode “CPH2483” itu diperkenalkan lebih dulu ke negara Malaysia. Informasi ini diketahui dari kemunculan perangkat di situs resmi Oppo.com.

Kendati demikian, Oppo tampaknya juga bakal memboyong perangkat tersebut ke Indonesia dalam waktu dekat.

Sebab, pantauan KompasTekno di laman resmi Tingkas Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kemenperin, ponsel bikinan Oppo dengan nomor model “CPH2483” juga sudah muncul.

Oppo A78 5G muncul di Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) Kemenperin dengan nomor model CPH2483Kemenperin Oppo A78 5G muncul di Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) Kemenperin dengan nomor model CPH2483

Perangkat tersebut didaftarkan oleh PT Bright Mobile Telecommunication pada 24 Oktober 2022 dengan nomor sertifikasi 5645/SJ-IND.8/TKDN/10/2022. Nilai TKDN yang dikantongi adalah 35,79 persen.

Baca juga: Oppo Rilis Jadwal Update ColorOS 13 Global, Indonesia Kebagian Bulan Ini

Belum diketahui kapan Oppo bakal merilis A78 5G ini di Indonesia, tetapi tidak ada salahnya menilik spesifikasi Oppo A78 5G versi Malaysia, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Tech Androids, Selasa (10/1/2023).

Spesifikasi Oppo A78 5G

Tampilan punggung dari Oppo A78 5G untuk varian warna Glowing BlackOppo Tampilan punggung dari Oppo A78 5G untuk varian warna Glowing Black

Oppo A78 5G memiliki ukuran bodi 163,8 mm (ketinggian) x 75,1 mm (lebar) x 7,99 mm (ketebalan) dan bobot seberat 188 gram. Pada aspek layar, perangkat dibekali panel LCD seluas 6,56 inci dengan menawarkan resolusi HD Plus (1.612x720 piksel).

Refresh rate yang ditawarkan sebesar 90 Hz, tingkat kerapatan piksel 269 PPI, dan kecerahan maksimal 600 nits.

Adapun layar perangkat diklaim memiliki rasio layar mencapai 89,8 persen dan sudah dilapisi kaca pelindung Panda Glass atau Caihong Glass. Layar dihiasi poni menyerupai tetesan air (waterdrop).

Tampilan punggung yang diusung cukup serupa dengan “saudaranya” yakni Oppo A58 5G yang sudah lebih dulu meluncur pada November 2022 lalu. Dikarenakan sama-sama hadir dengan modul kamera yang memiliki sudut membulat dan ukurannya yang cukup ramping.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.