Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik Pertama Xiaomi Tertangkap Kamera, Mirip Tesla

Kompas.com - 10/01/2023, 15:24 WIB

KOMPAS.com - Perusahaan smartphone asal China, Xiaomi, mengumumkan mulai terjun ke bisnis mobil listrik pada 2021 lalu. Xiaomi konon akan memperkenalkan empat mobil listrik.

Kini, salah satu wujud mobil listrik bikinannya tertangkap kamera dan beredar di dunia maya. Mobil tersebut terekam kamera saat menjalankan proses uji jalan (road test).

Dari gambar yang beredar, mobil listrik ini masih dalam mode kamuflase dengan seluruh bodi mobil masih diselubungi kain hitam.

Ini membuat tampilan eksterior mobil belum bisa diketahui dengan jelas. Hanya saja, dapat dipastikan bahwa jenis mobil listrik itu adalah sedan, mirip Tesla.

Meski masih dalam mode kamuflase, sejumlah media asal China meyakini bahwa mobil tersebut adalah benar buatan Xiaomi.

Baca juga: BMW i Vision Dee, Mobil yang Bisa Berubah 32 Warna Seketika

Mobil listrik bikinan Xiaomi terekam kamera saat menjalankan uji jalan (road test)Arena EV Mobil listrik bikinan Xiaomi terekam kamera saat menjalankan uji jalan (road test)
Dilansir KompasTekno dari Arena EV, Selasa (10/1/2023), mobil listrik bikinan Xiaomi yang memiliki nama kode “Modena” ini diklaim memiliki ukuran bodi yang lebih besar dan memiliki performa yang lebih “kuat” ketimbang Tesla model 3.

Mobil listrik Xiaomi ini disebut akan hadir dalam dua model. Model pertama bakal dibanderol dengan harga yang lebih murah dibanding model yang kedua.

Model pertama konon akan dibanderol dengan harga sekitar 260.000-300.000 yuan (Rp 595,4 juta-Rp 687,03 juta).

Sedangkan model kedua bakal dijual lebih mahal, berkisar 350.000 yuan (Rp 801,54 juta). Adanya perbedaan harga ini dikarenakan kedua model bakal hadir dengan spesifikasi yang berbeda.

Versi yang lebih murah bakal ditopang oleh baterai 400 V yang dirancang oleh pabrikan BYD dan menggunakan bahan Lithium Iron Phosphate (LFP).

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Sumber ArenaEV


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.