Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Free Fire Maintenance Hari Ini, Sampai Jam Berapa?

Kompas.com - 11/01/2023, 10:15 WIB

KOMPAS.com - Garena kembali mengadakan pemeliharaan (maintenance) server Free Fire (FF) perdana di 2023 pada Rabu (11/1/2023) hari ini.

Informasi itu disampaikan pihak Garena dalam sebuah unggahan Instagram melalui akun resmi mereka dengan handle @freefirebgid. 

Dalam postingan tersebut, diketahui bahwa Free Fire maintenance akan berlangsung mulai pukul 11.00 WIB siang ini, dan kapan Free Fire maintenance selesai waktunya belum ditentukan. 

Free Fire maintenance sampai jam berapa?

Artinya, dengan adanya proses pemeliharaan atau maintenance Free Fire ini, pemain tidak bisa masuk (login) ke dalam game untuk sementara waktu, setidaknya selama proses maintenance berlangsung. 

Baca juga: 7 Trik Mengatasi Patah-patah saat Main Free Fire

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Garena Free Fire Indonesia (@freefirebgid)

Tidak disebutkan sampai kapan proses maintenance akan berjalan. Namun jika melihat proses pembaruan sebelumnya, pemeliharaan server biasanya memakan waktu 5-6 jam.

Dengan kata lain, pemain mungkin akan bisa kembali mengakses Free Fire sekitar pukul 4-5 sore nanti. Namun hal ini belum bisa dipastikan, karena Free Fire bisa saja memperpanjang proses maintenance tanpa adanya pemberitahuan.

Ketika proses maintenance selesai, pemain lantas bisa menikmati beragam konten baru yang terangkum dalam pembaruan Free Fire berjudul "January Update". 

Konten January Update 

Tampilan baru Garena Free Fire. Melanjutkan debut logo terbarunya, Free Free pada hari ini, Rabu (20/7/20220, secara resmi membuka era baru melalui rangkaian brand refresh yang membawa kembali semangat Battle In Style.Dok. Garena Free Fire Tampilan baru Garena Free Fire. Melanjutkan debut logo terbarunya, Free Free pada hari ini, Rabu (20/7/20220, secara resmi membuka era baru melalui rangkaian brand refresh yang membawa kembali semangat Battle In Style.

Berdasarkan informasi yang disampaikan Garena dalam sebuah video yang bisa ditonton di tautan berikut ini, ada beberapa konten baru yang bisa dinikmati pemain Free Fire lewat January Update.

Baca juga: Daftar Game yang Terdaftar di PSE Kominfo, Ada PUBG Mobile, Mobile Legends, hingga Free Fire

Salah satunya adalah penambahan sistem peringkat (ranking) penggunaan senjata di dalam game berdasarkan wilayah. Kemudian, pemain juga bisa mendapatkan skin senjata baru bernama "The Golden Mac10". 

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.