Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Wujud Asli Samsung Galaxy S23, Mirip Galaxy S22 Beda di Wadah Kamera

Kompas.com - 11/01/2023, 16:02 WIB

KOMPAS.com - Samsung akan segera memperkenalkan smartphone flaghsip terbarunya yang diyakini bernama Galaxy S23 series. Peluncuran perangkat tersebut akan digelar pada awal Februari 2023. Samsung pun sudah mengumumkan jadwal peluncuran tersebut.

Beriringan dengan tanggal peluncuran yang semakin dekat, bocoran spesifikasi dari Galaxy S23 series juga semakin banyak bermunculan. Bocoran terbaru memperlihatkan render gambar beresolusi tinggi dari Galaxy S23 series.

Dari bocoran gambar tersebut, terlihat bahwa desain punggung yang diusung Galaxy S23 series sedikit berbeda dengan pendahulunya, Galaxy S22 series. Perbedaannya cukup telihat pada punggung Galaxy S23 “reguler” dan Galaxy S23 Plus.

Baca juga: Samsung Galaxy S23 Belum Rilis, Bocoran Galaxy S24 Malah Sudah Beredar

Bocoran warna Samsung Galaxy S23 seriesSam Mobile Bocoran warna Samsung Galaxy S23 series

Dua model tersebut tampak hadir tanpa penampang kamera. Kamera kedua ponsel tersebut terlihat seolah menyatu dengan bodi.

Sehingga, secara keseluruhan, desain tersebut lebih minimalis dan semakin mirip dengan Galaxy S23 Ultra. Bodi perangkat juga didesain dengan sudut yang membulat di setiap sisinya.

Sementara itu, Galaxy S23 Ultra tetap mengusung desain bodi yang boxy, sama seperti Galaxy S22 Ultra. Jadi, yang menjadi pembeda antara Galaxy S23, Galaxy S23 Plus dan Galaxy S23 Ultra adalah ujung bodi perangkat.

Lalu, varian warna yang dihadirkan juga lebih beragam. Sebelumnya, Galaxy S22 dan S22 Plus juga hadir dengan empat warna, tetapi warna hijau dan pink di Galaxy S23 dan S23 Plus kali ini terlihat lebih muda.

Galaxy S23 Ultra hadir dengan empat varian warna yang terdiri dari Hitam, Pink, Hijau, dan Putih. Sedangkan, S22 Ultra sebelumnya hadir dalam tiga varian warna saja, yakni Hitam, Burgundy, dan Putih. Sepertinya kali ini warna Burgundy akan absen di S23 Ultra.

Baca juga: Samsung Galaxy A14 5G Meluncur, Ponsel Kelas Menengah dengan Kamera 50 MP

Tampilan sisi sebelah kanan perangkat Galaxy S23 seriesSlashleaks Tampilan sisi sebelah kanan perangkat Galaxy S23 series
Merujuk pada bocoran sebelumnya, bodi Galaxy S23 series juga sudah beredar. Galaxy S23 series tampaknya bakal memiliki penempatan laci kartu SIM yang berbeda.

Laci kartu SIM tersebut berubah tempat, dari di bawah bersebelahan dengan port USB-C menjadi di samping kiri.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Sumber SamMobile


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.