Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] Elon Musk Pecahkan Rekor Dunia Karena Kehilangan Harta | Apa Itu ERP yang Bakal Diterapkan di Jakarta? | 10 HP Xiaomi Pertama yang Bakal Kebagian MIUI 14

Kompas.com - 12/01/2023, 07:00 WIB

KOMPAS.com - Masuknya nama Elon Musk ke buku Guiness World Records menjadi salah satu berita teknologi populer sepanjang Rabu (11/2/2023). Namun, rekor yang dipecahkan Elon Musk agaknya bukan hal positif.

Pemilik baru Twitter itu tercatat sebagai orang yang paling banyak kehilangan harta kekayaan pribadinya sepanjang sejarah dunia. Selain Elon Musk, keramaian soal rencana penerapan sistem jalan berbayar di Jakarta menggunakan Electronic Road Pricing (ERP) juga menarik perhatian.

Baca juga: [POPULER TEKNO] Realme 10 Pro 5G Series Resmi di Indonesia | Arti Kata The Sunset is Beautiful Isnt It | Selamat Tinggal Windows 7 dan 8.1!

Ada pula daftar smartphone pertama Xiaomi yang bakal kebagian MIUI 14. Berikut rangkuman berita teknologi populer di kanal KompasTekno sepanjang Rabu (11/1/2023).

Elon Musk pecahkan rekor dunia

Buku pencatat rekor dunia Guiness World Records memasukkan nama Elon Musk sebagai orang yang paling banyak kehilangan harta kekayaan pribadi sepanjang sejarah dunia.

Rekor itu diumumkan langsung Guiness World Records dalam sebuah postingan di blog resmi mereka. Postingan itu turut menyantumkan beberapa laporan terkait menguapnya harta Elon Musk.

Salah satunya laporan dari Forbes yang menyebut bahwa Elon Musk telah kehilangan duit sekitar 182 miliar dollar AS atau sekitar Rp 2.831,8 triliun sejak November 2021. Sebelum Musk, rekor ini dipegang oleh investor teknologi asal Jepang.

Siapa dia? Jawabannya ada di artikel "Pecah Rekor Dunia, Elon Musk Orang yang Kehilangan Duit Terbesar Sepanjang Sejarah".

Apa Itu ERP, sistem jalan berbayar yang akan diterapkan di Jakarta?

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana menerapkan Electronic Road Pricing (ERP) atau jalan berbayar elektronik) sebagai sistem pengendalian lalu lintas untuk mengurangi kemacetan di beberapa ruas jalan.

Setelah diterapkan, kendaraan yang melintas di ruas jalan pada waktu tertentu akan dipungut biaya. Lantas, apa sebenarnya ERP dan bagaimana cara kerjanya? Penjelasannya bisa disimak di artikel "Apa Itu Electronic Road Pricing, Sistem Jalan Berbayar yang Akan Diterapkan di Jakarta?".

Samsung Galaxy S23 series meluncur 1 Februari

Setelah lama dinanti, Samsung akhirnya resmi mengumumkan jadwal peluncuran flagship Galaxy S23 series. Samsung Galaxy S23 series akan diperkenalkan dalam acara Galaxy Unpacked yang digelar 1 Februari mendatang pukul 13.00 waktu Amerika Serikat atau 2 Februari 2023 sekitar pukul 01.00 dini hari WIB.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.