Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil M4 Mobile Legends Hari Ke-5, RRQ Hoshi Turun ke Lower Bracket

Kompas.com - 12/01/2023, 09:52 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Liquipedia

KOMPAS.com - RRQ Hoshi belum bisa balas dendam. Tim yang biasa dijuluki "Sang Raja" ini kembali ditaklukkan oleh musuh bebuyutannya, Blacklist International, dalam laga Upper Bracket Mobile Legends M4 World Championship pada Rabu (12/1/2023). 

Pertandingan dengan format Best of 5 (BO5) ini dimenangkan oleh juara M3 World Championship tersebut dengan skor 3-2. 

Perjuangan RRQ Hoshi di babak ini patut diapresiasi. RRQ Hoshi memberikan tekanan kepada Blacklist International pada game pertama dan memenangkan game tersebut dalam durasi sekitar 20 menit. Skor sementara menjadi 1-0. 

Baca juga: 6 Game di Cabor E-sports SEA Games 2023, Valorant Masuk Free Fire Tersingkir

Rangkuman game pertama RRQ Hoshi vs Blacklist International di Upper Bracket M4 World Championship.YouTube/Mobile Legends Indonesia Rangkuman game pertama RRQ Hoshi vs Blacklist International di Upper Bracket M4 World Championship.
Namun, pada game kedua, Blacklist International, menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dalam game singkat berdurasi 12 menit. 

Tim asal Filipina ini lantas kembali mendominasi di game ketiga yang memiliki durasi sekitar 22 menit, sehingga skor sementara menjadi 2-1. Pada game kedua dan ketiga, RRQ Hoshi kehilangan momentum dan dimanfaatkan oleh Blacklist untuk memperoleh kemenangan.

Pada game keempat, RRQ Hoshi kembali menampilkan performa yang apik. RRQ Hoshi memenangkan game keempat dengan durasi sekitar 16 menit, dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Pada game penentuan, pertandingan berjalan dengan cukup sengit selama sekitar 24 menit. Baik RRQ Hoshi dan Blacklist International sama-sama bermain dengan cukup hati-hati. 

Hasil pertandingan hari kelima Knockout Stage M4 World Championship.Instagram/MPL Indonesia Hasil pertandingan hari kelima Knockout Stage M4 World Championship.

RRQ Hoshi sebenarnya sempat unggul jumlah kill pada awal pertandingan kelima. Namun, RRQ Hoshi gagal memanfaatkan kesempatan di beberapa momen krusial, sehingga mereka harus kalah dan turun ke tangga turnamen terbawah alias Lower Bracket.

Baca juga: 10 Tim E-sports Terpopuler di Dunia 2022, Tiga dari Indonesia

Skor akhir di pertandingan ini adalah 3-2.  Dengan hasil pertandingan ini, Blacklist International sukses lolos ke Final Upper Bracket, menunggu pemenang dari laga antara Onic Esports (Indonesia) melawan Echo. 

Sementara RRQ Hoshi terpaksa harus turun ke Quarterfinal Lower Bracket dan akan bertemu dengan Falcon Esports.

Falcon Esports sukses memenangkan pertandingan melawan Incendio Supremacy di laga Round 3 Lower Bracket dengan skor 3-2.

RRQ Hoshi akan melawan Falcon Esports pada Jumat, 13 Januari 2023.

Berikut hasil pertandingan di hari kelima babak Knockout Stage M4 World Championship, sebagaimana dihimpun KompastTekno dari Liquipedia, Kamis (12/1/2023).

  • Falcon Esports vs Incendio Supremacy: 3-2
  • RRQ Hoshi vs Blacklist International: 2-3
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Liquipedia


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com