Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Update Free Fire OB38 Bawa Karakter dan Pet Baru, Ini Kemampuannya

Kompas.com - 12/01/2023, 10:35 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Garena menghadirkan pembaruan (update) OB38 untuk game battle royale populer Free Fire (FF). Update ini sekaligus menjadi pembaruan Free Fire perdana di 2023. 

Dalam update Free Fire OB38, pemain FF akan disuguhkan dengan sejumlah konten baru, salah satunya adalah karakter anyar bernama "Santino Valentine". 

Santino, yang diceritakan sebagai seorang perancang busana merek kenamaan, memiliki kemampuan (Skill) bernama Shape Splitter. Dengan skill ini, ia akan menaruh sebuah maneken yang menyerupai dirinya yang akan muncul selama 12 detik. 

Baca juga: 7 Trik Mengatasi Patah-patah saat Main Free Fire

Dalam durasi ini, Santino bisa menjauh dari maneken yang memiliki 200 "nyawa" alias hit points (HP) tersebut, dan langsung melakukan teleportasi ke maneken ketika Shape Splitter kembali digunakan.

Bisa dibilang, kemampuan Shape Splitter yang dimiliki Santino berguna untuk mengelabui beragam musuh yang ditemui pemain. 

Selain karakter, update Free Fire OB38 juga hadir dengan satu hewan peliharaan (pet) baru bernama "Kactus". 

Pet yang menyerupai tumbuhan kaktus ini memiliki Skill bernama "Self-Sufficient", yang berfungsi untuk meningkatkan energy points (EP) pemain ketika mereka sedang berdiam diri di suatu tempat selama beberapa detik. 

Semakin lama diam di satu tempat, semakin tinggi pula Kactus bisa meningkatkan EP pemain. EP sendiri digunakan untuk memulihkan HP pemain secara otomatis ketika mereka tidak melakukan aksi apa-apa (diam atau tidak menembak). 

Ilustrasi Weapon Glory LEaderboard di game Free Fire.Garena Ilustrasi Weapon Glory LEaderboard di game Free Fire.

Di samping karakter dan pet baru, update Free Fire OB38 turut hadir dengan sejumlah konten anyar lainnya. 

Baca juga: Sempat Muncul di Play Store, Game Mirip Free Fire (FF) Sigma Battle Royale Kini Hilang, Ada Apa?

Beberapa di antaranya seperti sistem peringkat penggunaan senjata "Weapon Glory Leaderboard", gudang senjata (Arsenal) di peta (map) Free Fire, lalu dua barang di dalam game (in-game item) baru yang bernama Loot Radar dan Jammer.

Loot Radar adalah suatu item yang bisa mendeteksi in-game item atau loot yang dijatuhkan pemain lain ketika mereka tereliminasi, sedangkan Jammer adalah item yang bisa menghadang pelacakan yang dilakukan oleh musuh.

Ada pula beberapa penyesuaian karakter untuk Kenta dan Skyler, fitur keamanan baru "Log out from All Devices", konten kolaborasi dengan game franchise populer Devil May Cry 5, peningkatan performa game, dan masih banyak lagi.

Informasi selengkapnya mengenai pembaruan Free Fire OB38 bisa dilihat secara langsung di dalam game, atau melalui patch notes yang bisa dilihat di tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com