Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] Lowongan Kerja Telkom | Update Genshin Impact 3.4 | Galaxy A33 5G Turun Harga

Kompas.com - 13/01/2023, 07:00 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Sepanjang Kamis (12/1/2023), ada sejumlah ebrita teknologi populer yang menarik pembaca KompasTekno. Salah satunya adalah lowongan kerja yang dibuka oleh perusahaan telekomunikasi PT. Telkom Indonesia untuk puluhan posisi.

Selain itu, ada pula update Genshin Impact 3.4 yang membawa sejumlah konten baru, termasuk karakter bintang lima berelemen alam dari wilayah Semeru.

Sementara itu, dari berita gadget, ada Samsung A33 5G yang kini turun harga. Harga Samsung A33 5G kini lebih murah sekitar Rp 200.000. Untuk selengkapnya, berikut rangkuman berita teknologi populer di kanal KompasTekno sepanjang Kamis (12/1/2023).

Baca juga: [POPULER TEKNO] Elon Musk Pecahkan Rekor Dunia Karena Kehilangan Harta | Apa Itu ERP yang Bakal Diterapkan di Jakarta? | 10 HP Xiaomi Pertama yang Bakal Kebagian MIUI 14

Telkom buka lowongan kerja

Perusahaan telekomunikasi pelat merah, PT Telkom Indonesia membuka lowongan kerja untuk bidang IT. Setidaknya, ada 22 posisi yang dibuka Telkom.

Adapun lowongan ini tidak ditujukan untuk fresh graduate (lulusan baru). Rata-rata posisi tersebut membutuhkan pelamar dengan pengalaman kerja selama beberapa tahun.

Misalnya, pada UX Designer, dibutuhkan pengalaman kerja selama minimal tiga tahun di posisi yang sama. Untuk posisi dan syarat apa saja yang dibutuhkan, bisa menyimak artikel "Telkom Buka 22 Lowongan Kerja IT, Ini Cara Daftarnya".

Cara "menambah" RAM HP Samsung

Ponsel Samsung yang dirilis setahun belakangan, memiliki fitur bernama RAM Plus. Fitur itu memungkinkan pengguna "menambah" kapasitas RAM di ponselnya.

Caranya adalah dengan "meminjam" sedikit kapasitas media penyimpanan (storage) untuk dijadikan sebagai RAM Virtual.

Nantinya, jumlah storage atau penyimpanan yang "dipinjam" ini akan difungsikan menjadi RAM. Bagaimana caranya? Tutorialnya bisa disimak di artikel "Begini Cara Menambah RAM HP Samsung, RAM 8 GB Bisa Jadi 16 GB".

Update Genshin Impact 3.4, bawa sejumlah konten baru

Hoyoverse belum lama ini mengumumkan sejumlah konten anyar yang bisa dinikmati pemain di pembaruan (update) Genshin Impact versi 3.4. Salah satu dari beragam konten baru itu adalah karakter bintang lima berelemen alam (Dendro) teranyar dari wilayah Sumeru yang bernama "Alhaitham".

Secara penampilan, Alhaitham merupakan seorang pria tinggi yang andal menggunakan senjata berjenis pedang (Sword). Bagaimana kemampuannya? Jawabannya ada di artikel "Update Genshin Impact 3.4, Ada Alhaitham, Yaoyao, dan Area Baru".

Ponsel bekas dan refurbished makin diminati

Firma riset IDC merilis laporan terbaru tentang kondisi pasa ponsel bekas. Menurut IDC, penjualan ponsel bekas dan rekondisi global mencapai lebih dari 282 juta unit pada tahun 2022.

Angka ini 11,5 persen lebih tinggi dibanding tahun 2021, dengan total penjualan perangkat mencapai 253,4 juta unit. Kira-kira, apa alasan tingginya minat terhadap ponsel bekas dan rekondisi? Penjelasannya bisa disimak di artikel "IDC: Smartphone Bekas dan Refurbished Makin Diminati".


Samsung Galaxy A33 5G turun harga

Samsung meluncurkan Galaxy A33 5G di pasar Indonesia bulan Maret 2022 lalu. Sekitar sembilan bulan setelah dirilis, harga Samsung A33 5G kini lebih murah dibanding harga peluncuran.

Harga Samsung A33 5G turun Rp 200.000 untuk masing-masing model. Namun, saat ini hanya tersisa dua model saja dari tiga model yang diperkenalkan tahun lalu. Selengkapnya bisa disimak di artikel "Spesifikasi Samsung Galaxy A33 5G, Harga Bulan Januari 2023 Turun Rp 200.000".

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com