Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] Ramai Kalkulator Kesehatan Mental Online | Viral Foto Diduga Penampakan Kota Saranjana, Ini Penjelasan Teknis Fotografinya

Kompas.com - 14/01/2023, 08:00 WIB

KOMPAS.com - Sepanjang Jumat (13/1/2023), ada beberapa berita teknologi populer yang ramai dibaca di kanal KompasTekno. Salah satunya adalah situs web kalkulator kesehatan mental online yang sempat ramai di TikTok.

Sebetulnya, kalkulator kesehatan mental online sudah ramai beberapa bulan lalu di TikTok.
Namun, kemungkinan masih ada beberapa orang yang ingin mencoba menggunakannya saat ini.

Selain itu, ada pula mitos soal ponsel baru yang dianjurkan untuk dicas selama 8 jam atau lebih untuk pengisian daya pertama kali. Benarkah demikian?

Kemudian, ada pula foto yang viral di TikTok. Foto itu ramai lantaran tampak bayangan yang diduga penampakan Kota Saranjana, yang disebut-sebut sebagai kota gaib. Bagaimana penjelasannya dari sudut pandang fotografi?

Link kalkulator kesehatan mental online

Beberapa bulan lalu, sempat ramai situs web kalkulator kesehatan mental online di TikTok. Adapun tes kesehatan mental online itu dapat diakses melalui situs web “Laluibersama.com”.

Untuk diketahui, website “Laluibersama.com” sendiri menyediakan layanan untuk menghitung kondisi mental health seseorang (kalkulator kesehatan mental). Perhitungan itu dihasilkan dari jawaban-jawaban pengguna atas beberapa pertanyaan.

Selain situs web "Laluibersama.com" ada pula situs kalkulator kesehatan mental. Apa itu? Jawabannya ada di artikel "2 Link Kalkulator Kesehatan Mental Online yang Tengah Ramai di TikTok".

HP baru perlu dicas 8 jam dulu?

Dulu, banyak orang menyarankan agar ponsel baru dicas 3-8 jam atau bahkan lebih, saat pengisian daya pertama kali. Konon, hal itu bisa membuat daya tahan baterai lebih awet.

Benarkah demikian? Apakah smartphone saat ini juga harus dicas berjam-jam lebih dulu saat pengisian daya pertama kali? Jawaban dan penjelasannya bisa disimak di artikel "Mitos atau Fakta, Smartphone Baru Harus Dicas 8 Jam Dulu?".

Intel Core i9-13900KS meluncur

Intel mengumumkan prosesor dekstop baru, Core i9-13900KS. Prosesor ini Intel generasi ke-13 alias Raptor Lake ini dikategorikan sebagai prosesor kelas atas. Menariknya Core i9-13900KS menawarkan clockspeed mencapai 6 GHz tanpa perlu di-overclock.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.