Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini HP yang Dipakai Bill Gates Saat Ini, Bukan Bikinan Microsoft

Kompas.com - 16/01/2023, 08:00 WIB
Caroline Saskia,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GizChina

KOMPAS.com - Pendiri Microsoft sekaligus salah satu orang terkaya di dunia, Bill Gates, mengungkapkan smartphone yang ia gunakan saat ini, dalam sesi tanya jawab di situs forum online, Reddit.

Salah satu akun bertanya pada Gates, “Apa ponsel yang digunakan sekarang?”

Menanggapi pertanyaan itu, sang miliarder itu pun menjawab bahwa dirinya menggunakan ponsel lipat bikinan Samsung, yakni Samsung Galaxy Z Fold 4. Gates menceritakan bahwa HP itu adalah hadiah dari Vice Chairman Samsung Jay Y. Lee.

Baca juga: Kisah Cinta Bill Gates dan Melinda Gates, Sejoli Murah Hati yang Kini Bercerai

“(Saat ini) saya memiliki Samsung Fold 4 pemberian Jay Y. Lee, Vice Chairman Samsung, saat saya bertemu dia di Korea Selatan untuk meng-update ponsel Galaxy Z Fold 3 milik saya,” tulis Gates di Reddit dengan handle @thisisbillgates, dikutip KompasTekno, Senin (16/1/2023).

Bill Gates menjawab pertanyaan terkait ponsel yang dipakai saat ini di situs forum online Reddit, Kamis (12/1/2023)Reddit/Bill Gates Bill Gates menjawab pertanyaan terkait ponsel yang dipakai saat ini di situs forum online Reddit, Kamis (12/1/2023)

Dari pernyataan itu, diketahui bahwa ponsel Gates sebelumnya juga adalah bikinan Samsung, yaitu Galaxy Z Fold 3. Taipan itu menceritakan layar Z Fold 4 cukup besar, membuat Gates nyaman saat mengakses layanan Microsoft seperti aplikasi Outlook dan lainnya.

“Tentu saja saya menggunakan Outlook dan software Microsoft lainnya. Ukuran layar (Fold 4) membuat saya tidak membutuhkan tablet, cukup smartphone dan PC portabel saya (Windows),” tulis Gates.

Kabar Gates menggunakan ponsel Android bukanlah hal yang baru. Sebab, sebelum menggunakan ponsel lipat bikinan Samsung (Z Fold 3 dan Fold 4), pada 2017 lalu ia juga mengungkapkan hal yang sama. Hanya saja, ia tidak merinci model atau merek HP yang dipakai.

Baca juga: Bill Gates Ternyata Pakai Ponsel Lipat, tapi Bukan Buatan Microsoft

Hal ini cukup menarik perhatian karena umumnya para petinggi atau pendiri perusahaan bakal membanggakan produk bikinannya dengan memakainya dalam keseharian.

Gates tampaknya cukup berbeda. Akan tetapi, mengingat Microsoft juga menjalin kemitraan yang cukup erat dengan Samsung, hal ini bukan sesuatu yang mengejutkan.

Informasi ini memang sempat membuat beberapa orang bertanya-tanya karena Gates tidak menggunakan ponsel bikinan Microsoft, yakni ponsel lipat Surface Duo.

Ponsel lipat terakhir yang diluncurkan perusahaan adalah Surface Duo 2 pada 2021 lalu. Perangkat tersebut merupakan suksesor dari Duo 1 yang dirilis September 2020. Ponsel tersebut memiliki desain yang cukup mirip dengan ponsel lipat Samsung.

Sebab, keduanya sama-sama dibekali dua layar utama dan sekunder disertai engsel di bagian tengah, sehingga tampilan layar terlihat lebih luas. Jika dibentangkan, ponsel tersebut memiliki layar yang nyaris berbentuk kotak.

Kendati begitu, saat Gates ditanya apakah Microsoft bakal meluncurkan ponsel lipat baru lagi, ia tidak memberikan kepastian.

Baca juga: Review Samsung Galaxy Z Fold 4: Z Fold 3 yang Lebih Enak Dipandang dan Dipegang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GizChina


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com