Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prediksi Harga Samsung Galaxy S23 Series yang Sebentar Lagi Rilis

Kompas.com - 17/01/2023, 10:45 WIB

KOMPAS.com - Samsung diyakini bakal meluncurkan ponsel flagship Galaxy S23 series di acara Galaxy Unpacked. Acara tersebut sendiri sudah dikonfirmasi akan digelar pada 1 Februari.

Sejumlah bocoran spesifikasi Samsung Galaxy S23 series sudah beredar di internet, begitu pula dengan harga Galaxy S23 series. Ponsel ini diyakini bakal hadir dalam tiga model, meliputi Galaxy S23 'reguler', Galaxy S23 Plus, dan Galaxy S23 Ultra.

Prediksi harga Galaxy S23 series

Menurut situs Tom's Guide, dikutip KompasTekno, Selasa (17/1/2023), harga Galaxy S23 Ultra ditaksir bakal dibanderol dengan harga yang sama seperti harga Samsung Galaxy S22 Ultra, yaitu 1.200 dollar AS (Rp 18,1 juta).

Baca juga: Bocoran Wujud Asli Samsung Galaxy S23, Mirip Galaxy S22 Beda di Wadah Kamera

Ada pula kemungkinan harganya turun, seiring dengan harga iPhone 14 Pro Max sebagai kompetitor flagship Samsung, yang hanya dibanderol 1.100 dollar AS (Rp 16,6 juta).

Sementara itu rumor lain yang mencuat di internet menyebutkan bahwa harga Samsung Galaxy S23 series kemungkinan naik dibanding pendahulunya.

Menurut tipster dengan akun berhandle @OreXda yang mengutip SKTelecom, harga Galaxy S23 Ultra akan dijual mulai dari 1.599.400 won atau setara 1.253 dollar AS (Rp 18,9 juta), lebih mahal 5 persen dibanding Galaxy S22 Ultra.

Ada pula bocoran lainnya yang mengeklaim bahwa harga Samsung Galaxy S23 Ultra agak lebih mahal, khususnya untuk varian ROM yang paling rendah. Namun untuk varian ROM 512 GB, harganya kemungkinan beda tipis dengan Galaxy S22 Ultra 512 GB.

Terlepas dari bocoran harga Galaxy S23 series itu, pihak Samsung sendiri belum memberikan konfirmasi. Harga resmi Galaxy S23 series akan diketahui pasti ketika perusahaan meluncurkannya pada 1 Februari nanti.

Baca juga: Samsung Umumkan Tanggal Peluncuran Galaxy S23

Satu hal yang sudah pasti adalah ponsel baru Samsung itu sudah bisa dipesan (pre-order), sesaat setelah perusahaan meluncurkannya secara resmi. Konsumen di berbagai negara yang berminat mendapatkan Galaxy S23 series juga suda bisa mendaftar melalui situs resmi Samsung, termasuk di Indonesia.

Nah, menariknya salah satu ritel Samsung di Estonia tak sengaja mengungkap bahwa konsumen yang melakukan pre-order Galaxy S23 Ultra akan mendapatkan benefit Galaxy Buds 2 Pro gratis.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Sumber TomsGuide
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.