Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Akui Ada Bug Bikin Layar iPhone 14 Pro Bergaris, Update Segera Dirilis

Kompas.com - 17/01/2023, 14:30 WIB

KOMPAS.com - Pada akhir 2022 lalu, sejumlah pengguna iPhone 14 Pro melaporkan adanya keanehan pada layar perangkat mereka.

Mereka mengeluhkan kondisi layar iPhone 14 Pro Max miliknya yang mendadak muncul garis horizontal berkedap-kedip berwarna kuning.

Apple pun kini mengonfirmasi adanya masalah tersebut, namun, masalah itu kemungkinan bukan berasal dari hardware, melainkan software.

Guna mengatasi masalah tersebut, Apple tengah menyiapkan pembaruan software yang akan digelontorkan dalam beberapa waktu ke depan. Adapun masalah tersebut disebabkan oleh adanya bug.

Unggahan keluhan pengguna terhadap layar iPhone 14 Pro di forum online, Reddit KOMPAS.com Unggahan keluhan pengguna terhadap layar iPhone 14 Pro di forum online, Reddit

Baca juga: Viral di TikTok iPhone 16 Pro Max dengan Lima Kamera, Benarkah Ada? Begini Faktanya

“Apple memperhatikan setiap kendala yang ada dan segera memperbaikinya melalui pembaruan software di masa mendatang,” tulis Apple dalam sebuah memo internal, dikutip KompasTekno dari MacRumours, Selasa (17/1/2023).

Saat ini, versi iOS yang paling baru adalah 16.2. Apple kemungkinan akan menutup bug tersebut di iOS 16.2.1. Namun, Apple belum diungkap kapan update tersebut dirilis.

Apple juga memastikan bahwa kerusakan tersebut hanya muncul ketika saat tertentu saja. Garis horizontal yang berkedap-kedip itu muncul ketika pengguna menghidupkan layar ponsel.

Pada akhir 2022 lalu, masalah ini pertama kali dilaporkan oleh pengguna forum Reddit dengan handle @1LastOutlaw.

Baca juga: Ponsel Ini Punya Dynamic Island seperti iPhone 14 Pro, Harga Rp 2 Juta

Keluhan serupa juga disampaikan pengguna melalui forum online milik media teknologi, Mac Rumors. Pengguna dengan akun bernama “Infernoqt” itu mengatakan, muncul garis berbayang berwarna hijau di layar iPhone 14 Pro miliknya.

Kendala yang terdapat pada iPhone 14 series ini bukanlah yang pertama. Sebelumnya, perusahaan juga menggulirkan update iOS 16 untuk memperbaiki fitur “Crash Detection” yang sempat salah mengirim laporan ke petugas layanan darurat, bug pada Dynamic Island, hingga kamera belakang yang bergetar di iPhone 14 Pro.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber Mac Rumors


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.