Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo A78 5G Meluncur dengan Kamera 50 MP, Ini Spesifikasinya

Kompas.com - 17/01/2023, 16:04 WIB

KOMPAS.com - Oppo resmi memperkenalkan ponsel kelas menengahnya (mid-range) dari keluarga A-series, Oppo A78 5G, secara global di India. Oppo A78 5G sudah diumumkan beberapa waktu lalu di Malaysia, namun belum diketahui berapa harganya.

Oppo A78 5G membawa desain yang cukup serupa dengan Oppo A58 5G, yang sudah dirilis pada November 2022 lalu. Sebab, pada bagian punggung ponsel, keduanya sama-sama dibekali penampang yang menonjolkan efek warna yang berkilau.

Bilah penampang kamera tersebut juga kompak menampung dua sensor ponsel yang diposisikan vertikal dan disertai dengan lampu kilat LED. Konfigurasi dari kameranya terdiri dari kamera utama 50 MP dan kamera depth sensor 8 MP.

Baca juga: Oppo Rilis Jadwal Update ColorOS 13 Global, Indonesia Kebagian Bulan Ini

Beralih ke aspek layar, ponsel pintar ini dibekali panel IPS LCD seluas 6,56 dengan resolusi HD Plus (1.612x720 piksel), refresh rate 90 Hz, 96 persen NTSC color gamut, 100 persen DCI-P3 color gamut, kerapatan layar 269 PPI, dan tingkat kecerahan 600 nits.

Layarnya juga dihiasi "poni" menyerupai tetesan air (waterdtop) untuk menampung kamera selfie 8MP dan sudah dilapisi kaca pelindung Panda Glass atau Caihong Glass.

Untuk menunjang performanya, Oppo A78 5G ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 700. Chipset itu mengandalkan pengolah grafis dari Mali-G57 MC. Chipset juga dipadu dengan RAM LPDDR4X 8GB dan media penyimpanan UFS 2.2 seluas 128 GB.

RAM bisa "diperluas" menggunakan fitur “Memory Expansion” hingga 8GB. Artinya, perangkat dimungkinkan untuk memiliki RAM sebanyak 16 GB. Tidak cuma RAM, "storage" juga bisa ditambah dengan memanfaatkan slot microSD, namun belum ada keterangan berapa kapasitas maksimalnya.

Oppo A78 5G resmi meluncur secara global di Malaysia. Perangkat ini ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 700Oppo Oppo A78 5G resmi meluncur secara global di Malaysia. Perangkat ini ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 700

Oppo A78 5G menjalankan sistem operasi Android 13 yang dipoles dengan antarmuka ColorOS 13. Baterai yang dimiliki berkapasitas 5.000 mAh dan didukung pengisian daya cepat SuperVOOC 33 watt. Pengisian daya dapat dilakukan melalui port USB-C yang tersedia.

Baca juga: Oppo A78 5G Meluncur dengan Chip Dimensity 700, Segera Hadir di Indonesia

Fitur pendukung lainnya adalah sistem keamanan perangkat melalui pemindai sidik jari (fingerprint) yang terletak di samping perangkat, pemindai wajah (face unlock), dual stereo speaker, dual-SIM, Wi-FI 802.11ac, Bluetooth 5.3, jack audio 3,5mm, dan GPS.

Harga Oppo A78 5G

Dengan ukuran bodi 163,8 mm (ketinggian) x 75,1 mm (lebar) x 7,99 mm (ketebalan) dan berat 188 gram, Oppo A78 5G datang dengan dua varian warna, yakni Glowing Black dan Glowing Blue.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.