Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menjajal Stylus Pen di Oppo Pad Air untuk Menulis dan Menggambar

Kompas.com - 17/01/2023, 18:45 WIB

KOMPAS.com - Oppo resmi memperkenalkan tablet pertama dan terbarunya di Indonesia, yaitu Oppo Pad Air, pada sebuah acara peluncuran pekan lalu.

Sama seperti tablet kebanyakan, Oppo Pad AIr dibekali dengan dukungan beberapa aksesori yang bisa digunakan untuk menunjang aktivitas dan produktivitas penggunanya. Salah satu aksesori yang didukung tablet ini adalah pena digital (stylus).

Dengan stylus, pengguna Oppo Pad Air bisa dengan mudah menulis atau mencatat di atas layar tablet layaknya di menulis di atas kertas.

Baca juga: Bisa Dibeli di Indonesia, Ini Harga Stylus dan Smart Keyboard Oppo Pad Air

Selain dipakai untuk menulis, stylus tablet ini juga bisa dipakai untuk menggambar di berbagai aplikasi desain seperti Canva, Photoshop, Sketch, dan lain sebagainya.

Ketika dipakai untuk menulis atau menggambar, Oppo mengeklaim stylus Oppo Pad Air akan bisa memberikan sensasi seperti menulis atau menggambar memakai sebuah pena, pensil, atau pulpen dengan lancar.

Pasalnya, pena digital ini memiliki sensitivitas (pressure sensitivity) yang diklaim mampu membedakan 4.096 tingkat tekanan. Selain itu, stylus ini disebut masih bisa dipakai di sudut kemiringan 60 derajat, sehingga pengguna akan lebih leluasa memakai stylus untuk berbagai aktivitas.

Tablet Oppo Pad Air resmi di Indonesia dengan dukungan stylus pen.Kompas.com/Galuh Putri R Tablet Oppo Pad Air resmi di Indonesia dengan dukungan stylus pen.

Selain sensitif dan penggunaannya fleksibel, stylus Oppo Pad Air juga diklaim memiliki daya baterai yang cukup lama.

Oppo menyebut bahwa daya stylus tidak perlu diisi dayanya (charge), lantaran mengandalkan satu baterai berjenis "AAA" untuk bertahan selama 1 tahun atau daya tahan standby selama 10.000 jam.

Di samping stylus, Oppo Pad Air juga dibekali dengan dukungan aksesori papan ketik (keyboard) dengan konektivitas Bluetooth, yang tentunya bisa mempermudah pengguna mengetik atau menyelesaikan pekerjaan menggunakan tablet.

Baca juga: Membandingkan Spek Tablet Rp 3-4 Juta, Oppo Pad Air, Redmi Pad, dan Nokia T21

Tertarik dengan kegunaan stylus dan keyboard Oppo Pad Air? Saat ini, tablet tersebut sudah bisa dibeli dengan harga Rp 4 juta (4/64 GB), baik di gerai maupun di marketplace rekanan Oppo.

Perlu dicatat, harga tersebut tidak termasuk dengan aksesori stylus pen, smart cover, dan keyboard. Sebab, kedua aksesori ini dijual secara terpisah.

Adapun Stylus pen, smart cover, dan smart keyboard sudah bisa dibeli lewat situs resmi Oppo Indonesia dengan harga sebagai berikut:

  • Oppo Pad Air Stylus Pen - Rp 799.000
  • Oppo Pad Air Smart Keyboard - Rp 899.000
  • Oppo Pad Air Smart Cover - Rp 399.000
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.