Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] Video Detik-detik Yeti Airlines Jatuh Terekam Penumpang | iPhone 16 Pro Max Viral di TikTok, Ini Faktanya | TikTok Jadi Aplikasi Paling Banyak Diunduh di Indonesia

Kompas.com - 18/01/2023, 07:00 WIB

KOMPAS.com - Seorang penumpang melakukan siaran langsung (live streaming) di Facebook sesaat sebelum pesawat Yeti Airlines jatuh di Nepal, Minggu (15/1/2023). Potongan rekaman live streaming itu kemudian beredar di dunia maya.

Kabar ini menjadi salah satu berita teknologi populer di KompasTekno sepanjang Selasa (17/1/2023). Ada pula berita soal video yang menarasikan bahwa iPhone 16 sudah dipasarkan dan digunakan oleh beberapa orang. Video itu cukup banyak beredar di TikTok, meskipun berisi informasi keliru.

Berbicara soal TikTok, platform ini menjadi aplikasi media sosial yang paling banyak di Indonesia di tahun 2022, menurut firma riset Data.ai. Untuk selengkapnya, berikut rangkuman berita teknologi terpopuler di kanal KompasTekno sepanjang Selasa (17/1/2023).

Baca juga: [POPULER TEKNO] Bos Apple Minta Gajinya Dipotong | Ponsel Mirip iPhone 14 Pro Dijual Rp 2 Juta | HP Bill Gates Bukan Buatan Microsoft

Detik-detik pesawat jatuh yang terekam penumpang saat Live Facebook

Pesawat Yeti Airlines mengalami kecelakaan di Nepal, Minggu (15/1/2023) lalu. Jatuhnya pesawat ATR 72-500 bermesin ganda dengan penerbangan domestik dari Kathmandu ke Pokhara tersebut menewaskan sedikitnya 68 orang.

Sesaat sebelum pesawat jatuh dan terbakar, ternyata seorang penumpang sempat mendokumentasikannya lewat live streaming Facebook.

Potongan video live streaming berdurasi 1 menit 2 detik itu kemudian viral di media sosial.
Kisah selengkapnya bisa disimak di artikel "Momen Pesawat Yeti Airlines Jatuh Terekam Penumpang Saat Live Facebook".

Baca juga: Perguruan Tinggi di AS Blokir TikTok, Mahasiswa: Gak Ngaruh!

Viral di TikTok soal iPhone 16 yang dinarasikan sudah dirilis, ini faktanya

Baru-baru ini, video dengan narasi iPhone 16 sudah dipasarkan dan digunakan beberapa orang, beredar di TikTok. Model yang banyak disebut adalah iPhone 16 Pro Max.

Video-video itu rata-rata hanya menampilkan bagian punggung ponsel saja. Tampak ada lima lubang yang mirip sensor disematkan di sisi atas punggung.

Tentu saja, video tersebut berisi informasi yang keliru. Sebab, saat ini iPhone 14 series masih menjadi seri terakhir iPhone yang dipasarkan di seluruh dunia. Fakta selengkapnya bisa disimak di artikel "Viral di TikTok Apple iPhone 16 Pro Max dengan 5 Kamera, Benarkah Ada? Begini Faktanya".

Baca juga: AntuTu: Smartphone RAM 12 GB dan Memori 512 GB Kian Populer

LG diminta tarik 56.000 Smart TV

Komisi Keamanan Produk Konsumen (Consumer Product Safety Commission/CPSC) Amerika Serikat mengeluarkan peringatan penarikan untuk 56.000 unit televisi pintar (smart TV) ukuran 86 inci bikinan LG Electronics pada 12 Januari 2023.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.