Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Perangkat Premium Samsung Bakal Meluncur di Galaxy Unpacked 2023

Kompas.com - Diperbarui 19/01/2023, 06:37 WIB

KOMPAS.com - Samsung akan menggelar "Galaxy Unpacked" pada 1 Februari pukul 13.00 waktu Amerika Serikat (AS) atau 2 Februari 2023 pukul 01.00 dini hari WIB.

Dalam acara tahunan tersebut, Samsung biasanya memperkenalkan smartphone flagship terbarunya.

Dua minggu menjelang acara, President and Head of MX Business Samsung Electronics, TM Roh, membeberkan kisi-kisi perangkat yang bakal diperkenalkan secara global awal bulan depan.

Dalam sebuah postingan di situs resmi Samsung Newsroom baru-baru ini, TM Roh mengungkapkan tahun ini, Samsung bakal menghadirkan lini ponsel flagship "Galaxy S" generasi selanjutnya dengan berbagai peningkatan.

Baca juga: Prediksi Harga Samsung Galaxy S23 Series yang Sebentar Lagi Rilis

Misalnya, perangkat Galaxy S generasi selanjutnya itu membawa sistem kamera pro-grade Samsung yang makin mumpuni. Sistem kamera itu disebut-sebut mampu menawarkan foto dan video terbaik dalam segala pencahayaan.

Galaxy S generasi selanjutnya juga dibekali chipset baru yang menawarkan performa yang paling cepat dan paling kuat.

TM Roh tidak menyebut nama model Galaxy S generasi selanjutnya yang bakal diluncurkan pada acara Galaxy Unpacked mendatang.

Namun, berdasarkan rumor yang beredar luas di internet, Samsung diyakini kuat bakal memperkenalkan trio Galaxy S23 Series, yang terdiri dari Galaxy S23 "reguler", Galaxy S23 Plus, dan Galaxy S23 Ultra.

Soal chipset, konon, ketiga model Galaxy S23 series kompak mengandalkan chipset teranyar besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Gen 2.

Chipset dari model Galaxy S23 Ultra diprediksi bakal dirancang secara “istimewa” yang konon di-overclock sehingga menawarkan clock speed hingga 3,36 Ghz.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.