Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Perangkat Premium Samsung Bakal Meluncur di Galaxy Unpacked 2023

Kompas.com - Diperbarui 19/01/2023, 06:37 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Samsung akan menggelar "Galaxy Unpacked" pada 1 Februari pukul 13.00 waktu Amerika Serikat (AS) atau 2 Februari 2023 pukul 01.00 dini hari WIB.

Dalam acara tahunan tersebut, Samsung biasanya memperkenalkan smartphone flagship terbarunya.

Dua minggu menjelang acara, President and Head of MX Business Samsung Electronics, TM Roh, membeberkan kisi-kisi perangkat yang bakal diperkenalkan secara global awal bulan depan.

Dalam sebuah postingan di situs resmi Samsung Newsroom baru-baru ini, TM Roh mengungkapkan tahun ini, Samsung bakal menghadirkan lini ponsel flagship "Galaxy S" generasi selanjutnya dengan berbagai peningkatan.

Baca juga: Prediksi Harga Samsung Galaxy S23 Series yang Sebentar Lagi Rilis

Misalnya, perangkat Galaxy S generasi selanjutnya itu membawa sistem kamera pro-grade Samsung yang makin mumpuni. Sistem kamera itu disebut-sebut mampu menawarkan foto dan video terbaik dalam segala pencahayaan.

Galaxy S generasi selanjutnya juga dibekali chipset baru yang menawarkan performa yang paling cepat dan paling kuat.

TM Roh tidak menyebut nama model Galaxy S generasi selanjutnya yang bakal diluncurkan pada acara Galaxy Unpacked mendatang.

Namun, berdasarkan rumor yang beredar luas di internet, Samsung diyakini kuat bakal memperkenalkan trio Galaxy S23 Series, yang terdiri dari Galaxy S23 "reguler", Galaxy S23 Plus, dan Galaxy S23 Ultra.

Soal chipset, konon, ketiga model Galaxy S23 series kompak mengandalkan chipset teranyar besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Gen 2.

Chipset dari model Galaxy S23 Ultra diprediksi bakal dirancang secara “istimewa” yang konon di-overclock sehingga menawarkan clock speed hingga 3,36 Ghz.

Galaxy S Ultra terbaru

Dalam postingan yang sama, TM Roh juga banyak menyoroti soal perangkat "Ultra".

Perangkat Ultra pertama yang dibanggakan Roh adalah "Galaxy S Ultra", kasta paling tinggi di seluruh lini ponsel Samsung. Roh mendeskripsikan perangkat "Galaxy S Ultra" sebagai puncak inovasi yang pernah dicapai Galaxy Mobile.

Baca juga: Wujud Asli dan Varian Warna Galaxy S23 Bocor Sebelum Peluncuran

"Galaxy S Ultra telah benar-benar menjadi puncak inovasi Samsung Mobile, sebuah marka yang menonjol dari yang lainnya," tulis TM Roh.

Tahun lalu, Samsung membuat gebrakan baru dengan menyatukan "DNA" Samsung Galaxy Note ke Galaxy S22 Ultra. Alhasil, ponsel tersebut memiliki bodi dan S-Pen yang terinspirasi dari Galaxy Note.

Nah, tahun ini, TM Roh mengatakan bahwa Samsung bakal sepenuhnya menggabungkan pengalaman di Galaxy Note ke Galaxy S Ultra.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com