Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nokia C12 Meluncur, Ponsel Android Go Harga Rp 1 Jutaan

Kompas.com - 19/01/2023, 09:00 WIB

KOMPAS.com - HMD Global selaku pemegang lisensi Nokia, meluncurkan ponsel terbarunya dari keluarga C-series, yaitu Nokia C21. Perangkat tersebut merupakan penerus dari Nokia C10, yang sudah diluncurkan pada April 2021.

Kendati demikian, perangkat tersebut datang dengan desain yang lebih mungil ketimbang pendahulunya. Nokia C12 hadir dengan ukuran body 160,6 mm (tinggi) x 74,3 mm (lebar) x 8,75 mm (ketebalan) dengan bobot 177,4 gram. Dengan ukuran bodi itu, perangkat memiliki layar seluas 6,3 inci.

Berbeda dengan Nokia C10 atau C31 yang hadir dengan ukuran lebih besar. Misal, Nokia C10 memiliki bodi 169,99 mm (tinggi) x 77,9 mm (lebar) x 8,8 mm (ketebalan) dengan bobot seberat 191 gram dan layar seluas 6,5 inci. Sedangkan, layar yang diusung Nokia C31 seluas 6,75 inci.

Baca juga: VIDEO: Hands-on Nokia C21 Plus, HP Murah Harga Rp 1 Jutaan

Terlepas dari ukurannya yang lebih mungil, Nokia mengeklaim bodi Nokia C12 tahan banting karena dibuat dengan bahan polikarbonat, dan layarnya dilapisi kaca pelindung yang tidak disebutkan jenis dan mereknya.

Dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (19/1/2023), lebih lengkapnya, simak rincian spesifikasi Nokia C12 berikut ini.

Spesifikasi Nokia C12

Tampilan depan dari Nokia C12HMD Global Tampilan depan dari Nokia C12

Nokia C12 mengusung layar berpanel LCD seluas 6,3 inci yang menawarkan resolusi HD Plus. Seperti yang sudah disebut, layar sudah dilapisi kaca pelindung yang tidak disebut merek dan jenisnya, memiliki aspect rasio 20:9, dan dihiasi poni layar jenis tetesan air (waterdrop).

Konfigurasi kameranya adalah kamera depan (selfie) 5 MP dan kamera belakang 8 MP. Fitur pemotretan yang dimiliki antara lain mode malam, portrait, teknologi HDR secara otomatis, dan time lapse.

Baca juga: Tabel Spesifikasi dan Harga Nokia C21 Plus di Indonesia

Nokia C21 ditenagai chipset Unisoc 9863A1 fabrikasi 28 nm, yang memiliki delapan inti yang terbagi dua, yaitu empat inti CPU Cortex-A55 clock 1,6 GHz dan empat inti CPU Cortex-A55 clockspeed 1,2 GHz. Pengolah grafis yang diandalkan adalah PowerVR IMG 8322.

Chipset dipadu dengan RAM 2 GB dan media penyimpanan (storage) seluas 64 GB. Kapasitas RAM dapat “diperbesar” menggunakan fitur virtual RAM hingga 2 GB. Jadi, RAM yang dimiliki bisa diperluas hingga 4 GB.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.