Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramai Game “Kasir-kasiran” Supermarket Cashier Simulator, Begini Cara Mainnya

Kompas.com - 19/01/2023, 10:15 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Belakangan ini di media sosial seperti Twitter, ramai pengguna yang membagikan pengalaman keseruan bermain game berjudul “Supermarket Cashier Simulator”. Contohnya, bisa dilihat lewat twit dari akun base dengan handle @tanyarl di bawah ini.

Baca juga: Viral Game Buatan Indonesia When the Past was Around, Begini Cara Mainnya

Selain dari twit di atas, cukup banyak pengguna lain yang juga berbondong-bondong ikut memberikan testimoni keseruan bermain game Supermarket Cashier Simulator. Melihat keramaian ini, sebagai sebuah game, lantas apa itu Supermarket Cashier Simulator?

Seputar game Supermarket Cashier Simulator

Sesuai namanya, Supermarket Cashier Simulator adalah game simulasi menjadi seorang kasir dalam sebuah supermarket. Atau lebih mudahnya, Supermarket Cashier Simulator bisa disebut juga dengan game “kasir-kasiran”.

Game buatan Lucky Hamster Games ini punya skema permainan sederhana, tetapi cukup menantang. Sebagai seorang kasir, Anda harus melayani belanjaan barang dari setiap pembeli. Lantas, bagaimana cara main game Supermarket Cashier Simulator?

Dalam Supermarket Cashier Simulator, Anda diminta untuk menghitung setiap barang yang dibeli dan menjumlahkan semua harganya. Mata uang transaksi di game ini bisa dipilih antara dolar AS, dolar Kanada, atau pound sterling.

Setelah menjumlahkan harga semua barang, pembeli bakal membayar dengan menyerahkan sejumlah uang. Lalu, Anda diminta untuk memberikan kembaliannya dan menyerahkan struk belanja.

Proses menghitung barang, menjumlahkan harga, memberikan kembalian, dan menyerahkan struk belanja harus dilakukan secara cepat dan tepat. Sebab, itu akan berpengaruh pada perolehan poin yang didapat di setiap level.

Baca juga: 3 Game Gratis PS Plus Edisi Januari 2023, Ada Star Wars Jedi: Fallen Order

Secara keseluruhan, game ini memiliki 155 level dengan terdapat dua mode permainan yang bisa dipilih, yakni timed (dibatasi waktu) dan untimed (tidak dibatasi waktu). Setiap naik level, permainan akan semakin kompleks.

Game Supermarket Cashier Simulator bisa dimainkan di HP Android dan iPhone secara gratis. Bila tertarik memainkannya. jangan lupa buat download Supermarket Cashier Simulator dulu di App Store (iPhone) atau Google Play Store (HP Android).

Sudah tak sabar untuk memainkan game ini? Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah penjelasan mengenai panduan teknis cara main game Supermarket Cashier Simulator yang tengah ramai di Medsos.

Cara main game Supermarket Cashier Simulator

  • Saat awal bermain game, Anda akan diminta untuk memilih mode permainan (timed atau untimed) dan mata uang yang hendak dipakai.
  • Lalu, ketuk ikon “Play” untuk mulai bermain game.
  • Game akan dimulai dengan menampilkan mesin kasir, serta barang belanjaan dan harganya.
  • Masukkan harga barang belanjaan ke mesin kasir dan ketuk ikon “+”. Ulangi terus hingga memasukkan harga dari barang belanjaan terakhir.
  • Jika semua telah ditambahkan, ketuk menu “Total” untuk mengetahui total harganya dan tunggu hingga pembeli menyerahkan uang pembayaran.
  • Masukkan total uang pembayaran yang diberikan dan klik menu “Pay”.
  • Beri kembalian pembayaran ke pembeli dengan nominal yang sesuai hitungan.
  • Terakhir, berikan struk belanja ke pembeli
  • Layani belanjaan dari semua pembeli hingga permainan di satu level selesai.

Ilustrasi cara main game Supermarket Cashier Simulator.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara main game Supermarket Cashier Simulator.

Baca juga: Asal-usul Kata “Viral” yang Sering Dipakai untuk Menyebut Hal Populer di Internet

Bila berhasil menyelesaikan permainan di satu level, Anda bakal memperoleh sejumlah koin yang dapat dipakai untuk membeli item atau dekorasi dalam game. Cukup mudah bukan cara main game Supermarket Cashier Simulator?

Demikianlah penjelasan lengkap mengenai cara main game Supermarket Cashier Simulator yang tengah ramai di medsos, selamat mencoba.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com