Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramai Game “Kasir-kasiran” Supermarket Cashier Simulator, Begini Cara Mainnya

Kompas.com - 19/01/2023, 10:15 WIB

KOMPAS.com - Belakangan ini di media sosial seperti Twitter, ramai pengguna yang membagikan pengalaman keseruan bermain game berjudul “Supermarket Cashier Simulator”. Contohnya, bisa dilihat lewat twit dari akun base dengan handle @tanyarl di bawah ini.

Baca juga: Viral Game Buatan Indonesia When the Past was Around, Begini Cara Mainnya

Selain dari twit di atas, cukup banyak pengguna lain yang juga berbondong-bondong ikut memberikan testimoni keseruan bermain game Supermarket Cashier Simulator. Melihat keramaian ini, sebagai sebuah game, lantas apa itu Supermarket Cashier Simulator?

Seputar game Supermarket Cashier Simulator

Sesuai namanya, Supermarket Cashier Simulator adalah game simulasi menjadi seorang kasir dalam sebuah supermarket. Atau lebih mudahnya, Supermarket Cashier Simulator bisa disebut juga dengan game “kasir-kasiran”.

Game buatan Lucky Hamster Games ini punya skema permainan sederhana, tetapi cukup menantang. Sebagai seorang kasir, Anda harus melayani belanjaan barang dari setiap pembeli. Lantas, bagaimana cara main game Supermarket Cashier Simulator?

Dalam Supermarket Cashier Simulator, Anda diminta untuk menghitung setiap barang yang dibeli dan menjumlahkan semua harganya. Mata uang transaksi di game ini bisa dipilih antara dolar AS, dolar Kanada, atau pound sterling.

Setelah menjumlahkan harga semua barang, pembeli bakal membayar dengan menyerahkan sejumlah uang. Lalu, Anda diminta untuk memberikan kembaliannya dan menyerahkan struk belanja.

Proses menghitung barang, menjumlahkan harga, memberikan kembalian, dan menyerahkan struk belanja harus dilakukan secara cepat dan tepat. Sebab, itu akan berpengaruh pada perolehan poin yang didapat di setiap level.

Baca juga: 3 Game Gratis PS Plus Edisi Januari 2023, Ada Star Wars Jedi: Fallen Order

Secara keseluruhan, game ini memiliki 155 level dengan terdapat dua mode permainan yang bisa dipilih, yakni timed (dibatasi waktu) dan untimed (tidak dibatasi waktu). Setiap naik level, permainan akan semakin kompleks.

Game Supermarket Cashier Simulator bisa dimainkan di HP Android dan iPhone secara gratis. Bila tertarik memainkannya. jangan lupa buat download Supermarket Cashier Simulator dulu di App Store (iPhone) atau Google Play Store (HP Android).

Sudah tak sabar untuk memainkan game ini? Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah penjelasan mengenai panduan teknis cara main game Supermarket Cashier Simulator yang tengah ramai di Medsos.

Cara main game Supermarket Cashier Simulator

  • Saat awal bermain game, Anda akan diminta untuk memilih mode permainan (timed atau untimed) dan mata uang yang hendak dipakai.
  • Lalu, ketuk ikon “Play” untuk mulai bermain game.
  • Game akan dimulai dengan menampilkan mesin kasir, serta barang belanjaan dan harganya.
  • Masukkan harga barang belanjaan ke mesin kasir dan ketuk ikon “+”. Ulangi terus hingga memasukkan harga dari barang belanjaan terakhir.
  • Jika semua telah ditambahkan, ketuk menu “Total” untuk mengetahui total harganya dan tunggu hingga pembeli menyerahkan uang pembayaran.
  • Masukkan total uang pembayaran yang diberikan dan klik menu “Pay”.
  • Beri kembalian pembayaran ke pembeli dengan nominal yang sesuai hitungan.
  • Terakhir, berikan struk belanja ke pembeli
  • Layani belanjaan dari semua pembeli hingga permainan di satu level selesai.

Ilustrasi cara main game Supermarket Cashier Simulator.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara main game Supermarket Cashier Simulator.

Baca juga: Asal-usul Kata “Viral” yang Sering Dipakai untuk Menyebut Hal Populer di Internet

Bila berhasil menyelesaikan permainan di satu level, Anda bakal memperoleh sejumlah koin yang dapat dipakai untuk membeli item atau dekorasi dalam game. Cukup mudah bukan cara main game Supermarket Cashier Simulator?

Demikianlah penjelasan lengkap mengenai cara main game Supermarket Cashier Simulator yang tengah ramai di medsos, selamat mencoba.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.