Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GroupM Indonesia Jadi Mitra Resmi Google Marketing Platform DV360

Kompas.com - 19/01/2023, 15:00 WIB
Lely Maulida,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Google menetapkan GroupM Indonesia sebagai Mitra Tersertifikasi Display dan Video 360 (DV360). GroupM sendiri merupakan perusahaan investasi media iklan terbesar di dunia yang beroperasi di 81 negara termasuk di Indonesia.

GroupM Indonesia mendapat sertifikasi DV360 tersebut melalui program mitra Google Marketing Platform 2022 berkat keunggulannya dalam menerapkan solusi periklanan terprogram.

Program ini memungkinkan pengiklan mengenali mitra pemasaran yang telah memenuhi standar Google. Untuk mendapatkan sertifikasi Google ini, perusahaan harus memenuhi tiga persyaratan termasuk ujian produk, fase sampel proyek, dan proses wawancara.

Menurut Zaheer Travadi, Head of Agency & Platform, Google Indonesia, sertifikasi DV360 memungkinkan GroupM memimpin dalam menyediakan analitik lanjutan dan membuka inovasi dalam skala besar dengan pandangan pemasaran 360 kepada klien.

Baca juga: Microsoft Ingin Kalahkan Google Search dengan AI ChatGPT

Adapun Google Marketing Platform adalah ekosistem periklanan dan analitik yang menyatukan fitur Google untuk eksekusi media digital terpadu untuk penempatan, analisis dan pengoptimalan kampanye iklan dengan cara yang berfokus pada privasi di seluruh format dan layar dari seluler ke Smart TV bahkan reklame digital.

"Melalui sertifikasi ini, kami berharap dapat membawa keahlian dan pengoperasian programmatic advertising yang lebih baik ke Indonesia dan kawasan ini. Ini juga akan membuka jalan bagi kami untuk memimpin transformasi digital klien," kata Himanshu Shekhar, CEO GroupM Indonesia, dalam keterangan yang diterima KompasTekno, Kamis (19/1/2023).

Di Asia Pasifik, Indonesia menjadi negara keempat bagi GroupM yang mendapat sertifikasi itu, setelah Australia, Singapura, dan Vietnam.

Dengan sertifikasi dari Google itu, GroupM Indonesia akan mengoptimalkan pemasaran digital yang didukung oleh platform kinerja multi-platform GroupM Nexus.

Platform ini menawarkan solusi pemasaran digital bidang search marketing, social media, Artificial Intellegence, dan programmatic advertising, termasuk spesialis media digital Xaxis.

Baca juga: Cara Melihat Akun Google Telah Login di Perangkat Mana Saja dengan Mudah

Seritifkasi itu juga meremsikan GroupM Indonesia secara sebagai mitra tepercaya dalam strategi media terprogram, perencanaan, pembelian, perdagangan, pengukuran, dan pengoptimalan di seluruh Display dan Video 360.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com