Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GroupM Indonesia Jadi Mitra Resmi Google Marketing Platform DV360

Kompas.com - 19/01/2023, 15:00 WIB
Penulis Lely Maulida
|

KOMPAS.com - Google menetapkan GroupM Indonesia sebagai Mitra Tersertifikasi Display dan Video 360 (DV360). GroupM sendiri merupakan perusahaan investasi media iklan terbesar di dunia yang beroperasi di 81 negara termasuk di Indonesia.

GroupM Indonesia mendapat sertifikasi DV360 tersebut melalui program mitra Google Marketing Platform 2022 berkat keunggulannya dalam menerapkan solusi periklanan terprogram.

Program ini memungkinkan pengiklan mengenali mitra pemasaran yang telah memenuhi standar Google. Untuk mendapatkan sertifikasi Google ini, perusahaan harus memenuhi tiga persyaratan termasuk ujian produk, fase sampel proyek, dan proses wawancara.

Menurut Zaheer Travadi, Head of Agency & Platform, Google Indonesia, sertifikasi DV360 memungkinkan GroupM memimpin dalam menyediakan analitik lanjutan dan membuka inovasi dalam skala besar dengan pandangan pemasaran 360 kepada klien.

Baca juga: Microsoft Ingin Kalahkan Google Search dengan AI ChatGPT

Adapun Google Marketing Platform adalah ekosistem periklanan dan analitik yang menyatukan fitur Google untuk eksekusi media digital terpadu untuk penempatan, analisis dan pengoptimalan kampanye iklan dengan cara yang berfokus pada privasi di seluruh format dan layar dari seluler ke Smart TV bahkan reklame digital.

"Melalui sertifikasi ini, kami berharap dapat membawa keahlian dan pengoperasian programmatic advertising yang lebih baik ke Indonesia dan kawasan ini. Ini juga akan membuka jalan bagi kami untuk memimpin transformasi digital klien," kata Himanshu Shekhar, CEO GroupM Indonesia, dalam keterangan yang diterima KompasTekno, Kamis (19/1/2023).

Di Asia Pasifik, Indonesia menjadi negara keempat bagi GroupM yang mendapat sertifikasi itu, setelah Australia, Singapura, dan Vietnam.

Dengan sertifikasi dari Google itu, GroupM Indonesia akan mengoptimalkan pemasaran digital yang didukung oleh platform kinerja multi-platform GroupM Nexus.

Platform ini menawarkan solusi pemasaran digital bidang search marketing, social media, Artificial Intellegence, dan programmatic advertising, termasuk spesialis media digital Xaxis.

Baca juga: Cara Melihat Akun Google Telah Login di Perangkat Mana Saja dengan Mudah

Seritifkasi itu juga meremsikan GroupM Indonesia secara sebagai mitra tepercaya dalam strategi media terprogram, perencanaan, pembelian, perdagangan, pengukuran, dan pengoptimalan di seluruh Display dan Video 360.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.