Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenapa Transfer Pulsa Telkomsel Gagal? Begini Penyebabnya

Kompas.com - 19/01/2023, 18:15 WIB

KOMPAS.com - Transfer pulsa Telkomsel merupakan layanan yang memungkinkan antar pelanggan Telkomsel prabayar untuk saling berbagi pulsa. Layanan ini cukup berguna bila pelanggan tengah kehabisan pulsa di kondisi dan situasi yang genting.

Dengan layanan transfer pulsa Telkomsel, pelanggan dapat mengirim pulsa miliknya ke pelanggan lain kapan pun dan di mana pun, asal berada dalam jangkauan sinyal seluler yang mumpuni.

Baca juga: Cara Tukar Poin Telkomsel dengan Langganan Disney+ Hotstar via MyTelkomsel

Transfer pulsa Telkomsel bisa dilakukan dengan nominal mulai dari Rp 5.000 hingga maksimal Rp 1.000.000. Untuk transfer pulsa Telkomsel, caranya cukup mudah. Pelanggan dapat mengirim pulsa ke nomor pelanggan lain via kode UMB atau aplikasi MyTelkomsel.

Penjelasan yang lebih lengkap soal cara transfer pulsa Telkomsel bisa dibaca di artikel ini 2 “Cara Transfer Pulsa Telkomsel via Kode UMB dan Aplikasi MyTelkomsel”.

Kendati mudah dilakukan, namun bukan berarti tak ada kendala saat transfer pulsa Telkomsel. Beberapa pelanggan mungkin bakal menjumpai kendala seperti transfer pulsa Telkomsel gagal. Lantas, kenapa transfer pulsa Telkomsel gagal?

Bila tengah mengalami masalah serupa, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai penyebab transfer pulsa Telkomsel gagal.

Penyebab transfer pulsa Telkomsel gagal

Masalah transfer pulsa Telkomsel gagal bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Namun, secara umum, masalah tersebut dapat terjadi karena pelanggan tidak memenuhi syarat dan ketentuan yang dibutuhkan untuk transfer pulsa Telkomsel.

Misalnya, pelanggan sebagai pengirim tidak memiliki sisa pulsa yang mencukupi setelah transfer pulsa Telkomsel. Berdasarkan syarat yang ditetapkan, pengirim harus memiliki sisa pulsa minimal Rp 2.000 setelah terpotong untuk transfer pulsa dan biaya tambahannya.

Baca juga: Cara Cek NIK yang Terdaftar di Kartu Telkomsel via Kode UMB dengan Mudah

Selain sisa pulsa tidak mencukupi, transfer pulsa Telkomsel gagal juga dapat diakibatkan karena nomor milik pengirim berada dalam masa tenggang. Untuk bisa transfer pulsa Telkomsel, nomor pengirim harus aktif.

Jadi, agar terhindar dari masalah transfer pulsa Telkomsel gagal, pelanggan perlu untuk memperhatikan syarat dan ketentuannya terlebih dahulu. Dikutip dari laman resmi Telkomsel, adapun syarat dan ketentuan transfer pulsa Telkomsel adalah sebagai berikut:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.