Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] Terungkapnya Pemilik Akun TikTok Nenek Mandi Lumpur | Samsung Galaxy A14 5G Meluncur | Daftar Harga HP Oppo Januari 2023

Kompas.com - 20/01/2023, 07:00 WIB

KOMPAS.com - Teka-teki pemilik akun TikTok yang menampilkan konten beberapa wanita paruh baya mandi lumpur, akhirnya terungkap. Polisi akhirnya menemukan pemilik akun TikTik @intan_komalasari92 yang kerap mengunggah konten nenek mandi lumpur untuk mendapatkan saweran berupa gift (hadiah).

Berita ini menjadi salah satu topik terpopuler di KompasTekno sepanjang Kamis (19/1/2023).
Selain isu tersebut, peluncuran Samsung Galaxy A14 5G juga menjadi berita populer lainnya.

Ponsel ini cukup menjadi salah satu smartphone mid-range Samsung yang dinanti. Ada pula update harga HP Oppo bulan Januari 2023, di mana beberapa model mengalami penyesuaian harga.

Baca juga: [POPULER TEKNO] Maraknya Link Judi Slot di Situs Pemerintah dan Universitas | Update Harga HP Xiaomi, Banyak Diskon | Aplikasi Paling Banyak Diunduh di Indonesia

Berikut rangkuman berita teknologi populer di kanal KompasTekno sepanjang Kamis (19/1/2023).

Pemilik akun TikTok nenek mandi lumpur diperiksa polisi

Polisi akhirnya menemukan pemilik akun TikTok @intan_komalasari92, yang kerap menampilkan konten nenek mandi lumpur demi mendapatkan saweran berupa gift dari penonton.

Akun TikTok nenek mandi lumpur tersebut ternyata dikelola oleh pasangan suami Istri, masing-masing berinisial SAH dan IK yang tinggal di Desa Setanggor, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah.

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Artanto pada Rabu (18/1/2023) mengatakan kepada Kompas.com bahwa, keduanya kini sedang diperiksa Polres Lombok Tengah. Kronologi selengkapnya bisa disimak di artikel "Akhirnya Pemilik Akun TikTok Nenek Mandi Lumpur Diperiksa Polisi".

Baca juga: Ramai soal Konten Nenek Mandi Lumpur, TikTok Indonesia Imbau Tidak Bikin Konten Berbahaya

Samsung Galaxy A14 5G meluncur

Setelah dinanti, akhirnya Samsung Galaxy A14 5G rilis di Indonesia. Ponsel kelas menengah (mid-range) ini mengunggulkan sektor baterai jumbo 5.000 mAh, tiga kamera belakang dengan kamera utama 50 MP, dukungan konektivitas 5G, serta RAM 6 GB yang masih bisa diperluas.

Selain itu, ponsel Samsung Galaxy A14 5G bakal menjadi ponsel 5G dengan harga yang paling murah di antar ponsel 5G yang sudah dijual Samsung di Tanah Air. Spesifikasi selengkapnya bisa disimak di artikel "Samsung Galaxy A14 5G Resmi di Indonesia, Harga Rp 2,99 Juta".

Baca juga: Samsung Galaxy A14 5G Sudah Dipajang di Situs Samsung Indonesia, Ini Bocoran Harganya

Nokia C12 meluncur, ponsel Android Go harga Rp 1 jutaan

HMD Global selaku pemegang lisensi Nokia, meluncurkan ponsel terbarunya dari keluarga C-series, yaitu Nokia C21. Perangkat tersebut merupakan penerus dari Nokia C10, yang sudah diluncurkan pada April 2021.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.