Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tecno Spark Go 2023 Meluncur, Baterai 5.000 mAh

Kompas.com - 20/01/2023, 13:00 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Produsen ponsel Tecno Mobile resmi memperkenalkan keluarga terbaru dari Tecno Spark Go Series, yaitu Tecno Spark Go 2023. Perangkat ini sudah dipajang di situs Tecno Mobile versi India. 

Sesuai namanya, ponsel ini merupakan suksesor Tecno Spark Go 2022 yang dirilis sekitar akhir 2021 lalu.

Secara desain , Techo Spark Go 2023 mengusung layar IPS LCD 6,56 inci dengan resolusi HD Plus dan refresh rate 60 Hz. Pada bagian tengah atas layar, terdapat modul berbentuk ala tetesan air (waterdrop) yang memuat kamera selfie dengan resolusi  5 MP.

Baca juga: Tecno Phantom X2 dan Phantom X2 Pro Meluncur dengan Kamera Maju Mundur

Beralih ke bagian punggung, Tecno Spark Go 2023 dihiasi dengan dua kamera belakang yang dimuat dalam sebuah modul persegi. Kedua kamera ini masing-masing memiliki resolusi 13 MP (f/1.9) dan QVGA. 

Untuk segi hardware, Tecno Spark Go 2023 ditenagai dengan chipset Mediatek Helio A22, yang terdiri dari prosesor (CPU) empat inti Cortex-A53 berkecepatan 2,0 GHz dan pengolah grafis (GPU) PowerVR GE8320. 

Chipset tersebut dipadukan dengan dua opsi RAM 3 GB/4 GB, serta dua opsi media penyimpanan (storage) 32 GB/64 GB. Jika storage kurang, pengguna bisa memanfaatkan slot kartu microSD (dedicated) yang tersedia di ponsel ini.

Di sektor baterai, Tecno Spark Go 2023 ditopang dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Daya baterai ini bisa diisi dengan pengisian 10 watt melalui konektor USB-C. 

Pada aspek software, Tecno Spark Go 2023 menjalankan sistem operasi (OS) Android 12 yang dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) HiOS 12.0, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Jumat (20/1/2023). 

Baca juga: Tabel Spesifikasi Tecno Pova 4 dan Pova 4 Pro serta Harganya di Indonesia

Ponsel dengan dimensi 163,86 x 75,51 x 8,9 mm ini hadir dengan tiga varian warna yaitu Endless Black, Nebula Purple, dan Uyuni Blue.

Fitur pendukung yang ada di ponsel ini mencakup pemindai sidik jari (fingerprint) yang diletakkan di punggung perangkat, fitur "penambah RAM" atau virtual RAM mencapai 3 GB, dan masih banyak lagi. 

Meski sudah dipajang dan dibeberkan spesifikasi beserta fiturnya, Tecno Mobile belum mengumbar harga serta ketersediaan Tecno Spark Go 2023. Ada kemungkinan informasi ini akan disampaikan dalam waktu dekat. Kita nantikan saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com