Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Logo Burung Twitter "Larry Bird" Dilelang, Laku Rp 1,5 Miliar

Kompas.com - 20/01/2023, 15:04 WIB

KOMPAS.com - Setelah mengurangi karyawan, Twitter juga "bersih-bersih" barang-barang di kantor pusatnya, Twitter HQ di San Francisco, Amerika Serikat.

Bersih-bersih ini dilakukan dengan cara melelang 310 aset di kantor pusat, termasuk barang yang menjadi ciri khas Twitter. Salah satunya adalah patung logo burung Twitter "Larry Bird" raksasa berwarna biru.

Patung yang tingginya hampir 1,2 meter itu dilaporkan telah laku terjual senilai 100.000 dollar AS atau setara Rp 1,5 miliar.

Dengan angka tersebut, patung logo burung biru itu menjadi barang termahal yang dijual dalam sesi lelang yang berlangsung pada 17-18 Januari 2023 lewat situs Heritage Global Partners.

Baca juga: PHK Twitter Belum Usai, Kini Giliran Karyawan di Singapura

Patung tersebut punya lebar 46 inci x tinggi 41 inci x kedalaman 12 inci. Jika dilihat, benda tersebut memang tampak tidak terlalu istimewa. Namun, para peserta lelang aset Twitter memiliki pendapat yang berbeda.

Bahkan mereka seperti "berperang" saat berusaha mendapatkan patung logo burung Twitter "Larry Bird" raksasa berwarna biru. Para peserta lelang meningkatkan penawaran mereka dari 30.000 dollar AS menjadi 100.000 dollar AS pada jam-jam terakhir sesi lelang.

Hingga pada akhirnya, patung yang konon terbuat dari papan busa tipis itu laku sekitar Rp 1,5 miliar. Bila dihitung, dari penjualan patung burung Larry Bird, Twitter berhasil untung 4.000 kali lipat dari tawaran pembukaannya yang sebesar 25 dollar AS (sekitar Rp 378.327).

Logo burung Larry Bird tampaknya memang diburu pada peserta lelang. Pasalnya, logo burung biru neon Twitter lain yang setinggi sekitar 3 meter juga laku dengan nilai yang cukup tinggi, yaitu 40.000 dollar AS (kira-kira Rp 605,3 juta). Ini menjadikan aset tersebut sebagai item terlaris dengan nilai tertinggi kedua.

Aset kantor pusat Twitter seperti logo burung Larry Bird, kursi, mesin espresso, dan lainnya dilelang.HGP Auction Aset kantor pusat Twitter seperti logo burung Larry Bird, kursi, mesin espresso, dan lainnya dilelang.
Di posisi ketiga sebagai barang yang laku dengan harga tinggi adalah sculpture planter alias media penanam tanaman (artifisial/asli) bersimbol "@".

Aset ini laku 15.500 dollar AS atau sekitar Rp 234,5 juta, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gizmodo, Jumat (20/1/2023).

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Sumber Gizmodo


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.