Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fitur Oppo Reno 8 5G untuk Bikin Video ala Sutradara Film

Kompas.com - 20/01/2023, 18:41 WIB

KOMPAS.com - Oppo Reno8 5G merupakan ponsel Oppo yang dibekali dengan beragam fitur kamera mumpuni.

Bahkan dengan fitur fotografi dan videografi yang ada, Oppo mengeklaim ponsel ini bisa dipakai untuk kegiatan merekam video seperti layaknya seorang sutradara film. Pengalaman seperti ini, menurut Oppo, bisa tercipta melalui fitur Hyperlapse.

Dengan fitur ini, pengguna bisa membuat sebuah video momen ala film yang dipercepat (timelapse) dengan cara baru, yaitu dengan menggeser bidikan (panning) kamera ke satu arah, baik itu kanan, kiri, atas, dan lain sebagainya.

Baca juga: Hasil Foto Oppo Reno 8 Pro 5G dengan Teknologi MariSilicon X, Sebagus Apa?

Biasanya, video timelapse akan bisa optimal apabila kamera membidik satu titik obyek saja.

Dengan fitur Hyperlapse, video timelapse nantinya akan bisa menggambarkan sebuah suasana lingkungan sekitar atau momen penting dengan lebih lama, tentunya dengan waktu yang singkat, tidak hanya dari satu titik saja.

Selain Hyperlapse, pengguna Oppo Reno8 5G juga bisa memanfaatkan fitur 960fps AI Slow-Motion. Fitur ini bisa digunakan untuk membuat video super lambat (slow motion) sinematik ala film.

Mode ini bisa dimanfaatkan untuk merekam aneka momen dramatis seperti rintik air hujan, berbagai momen penting di acara olahraga, laju mobil atau motor, dan lain sebagainya. 

Di samping kedua fitur tadi, Oppo Reno8 5G juga punya beberapa fitur lainnya yang bisa menghasilkan foto seakan dipotret menggunakan kamera profesional (DSLR). 

Baca juga: Oppo Reno 9 Pro Plus Meluncur dengan Snapdragon 8 Plus Gen 1

Beberapa di antaranya seperti fitur Turbo RAW yang bisa mengurangi noise ketika di memotret kondisi malam hari, AI Portrait Mode untuk menerapkan efek buram (bokeh) kepada foto wajah, dan masih banyak lagi. 

Secara spesifikasi, Oppo Reno8 5G sendiri dibekali dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.8), kamera ultrawide 8 MP (f/2.2), dan kamera macro 2 MP (f/2.4). Pada bagian depan ponsel ini, terdapat kamera selfie 32 MP (f/2.4).

Pengguna Indonesia yang tertarik dengan fitur kamera Oppo Reno8 5G yang diklaim bisa digunakan untuk merasakan pengalaman merekam video ala sutradara ini bisa membeli ponsel tersebut dengan harga Rp 8 juta (8 GB/256 GB).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.