Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Membuat Twibbon Imlek 2023 Sendiri di HP dengan Mudah via Canva

Kompas.com - 21/01/2023, 15:15 WIB

KOMPAS.com - Peringatan tahun baru dalam kalender China atau Imlek 2023 jatuh pada Minggu (22/1/2023). Merayakan Imlek 2023 bisa dilakukan dengan berbagai cara, termasuk menggunakan Twibbon jadi foto profil dan membagikannya ke media sosial.

Saat ini, Twibbon Imlek 2023 dapat diperoleh dengan mudah melalui website Twibbonize.
Sebagaimana umum diketahui, Twibbon sendiri adalah bingkai foto digital yang berisi pesan untuk memperingati hari-hari penting, salah satunya seperti Imlek 2023.

Baca juga: 45 Link Download Twibbon Tahun Baru 2023 dari Twibbonize dan Twibbon.Link

Selain melalui Twibbonize, Twibbon Imlek 2023 juga bisa dibuat sendiri sesuai dengan keinginan. Lantas, bagaimana cara membuat Twibbon Imlek 2023 sendiri? Membuat Twibbon Imlek 2023 sendiri bisa dibilang cukup mudah.

Dalam membuat Twibbon Imlek 2023 sendiri, Anda bisa memanfaatkan aplikasi Canva di handphone (HP). Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah penjelasan mengenai cara membuat Twibbon Imlek sendiri di HP.

Cara membuat Twibbon Imlek 2023 sendiri di HP

  • Unduh aplikasi Canva dulu di Google Play Store (HP Android) atau App Store (iPhone). Bila telah memilikinya, silakan buka aplikasi Canva dan login akun. Login bisa menggunakan akun Google (akun Gmail).
  • Setelah berhasil masuk, klik ikon tambah yang tertera pada halaman awal aplikasi. Lalu, pilih opsi “Konten Instagram” untuk mulai membuat kanvas dengan aspek rasio 1:1.
  • Setelah itu, bakal muncul halaman pembuatan dan pengeditan desain dengan ukuran kanvas 1:1.
  • Di halaman tersebut, klik ikon tambah dan pilih menu “Desain”. Kemudian, cari templat desain dengan tema Imlek 2023 pada kolom “Template”.
  • Selanjutnya, pilih templat desain Imlek 2023 yang tersedia untuk ditambahkan ke kanvas sebagai backgroundTwibbon.
    Ilustrasi cara menambahkan templat desain untuk membuat background Twibbon Imlek 2023 di Canva.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara menambahkan templat desain untuk membuat background Twibbon Imlek 2023 di Canva.
  • Jika templat desain bertemakan Imlek 2023 telah ditambahkan, atur tiap elemen yang tersedia sesuai keinginan. Misalnya, mengubah warna, bentuk, dan ukuran teks. Pengaturan elemen ini bisa diakses lewat menu yang berada di bawah kanvas.
  • Bila desain background Twibbon Imlek 2023 dirasa telah pas, langkah selanjutnya adalah menambahkan elemen bingkai foto. Elemen bingkai tersebut berfungsi sebagai tempat untuk meletakkan foto nantinya.
  • Untuk menambahkan elemen bingkai foto, caranya klik ikon tambah dan pilih menu “Elemen”. Setelah itu, cari dan pilih bentuk elemen bingkai.
  • Letakkan dan atur posisi elemen bingkai pada desain background Twibbon Imlek 2023 sesuai keinginan.
  • Setelah elemen bingkai ditambahkan dan semua pengeditan selesai, Anda bisa mengunduh dan menyimpan Twibbon Imlek 2023 di galeri HP.

Ilustrasi cara menambahkan elemen bingkai pada desain Twibbon Imlek 2023 di Canva.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara menambahkan elemen bingkai pada desain Twibbon Imlek 2023 di Canva.

Kini, Anda telah berhasil membuat Twibbon Imlek 2023 sendiri. Untuk mengunggah Twibbon buatan sendiri ke ke Twibbonize, Anda perlu membuat background pada elemen bingkainya menjadi transparan terlebih dahulu.

Background Twibbon transparan dibutuhkan supaya elemen bingkai dapat diisi atau diganti dengan foto. Cara membuat background Twibbon transparan bisa dibaca lebih lanjut di artikel ini “Cara Membuat Background Twibbon Transparan”.

Baca juga: 25 Link Download Twibbon Galungan dan Kuningan 2023 dari Twibbonize

Demikianlah penjelasan seputar cara membuat Twibbon Imlek 2023 di HP via Canva. Perlu untuk diketahui, cara di atas dijajal pada iPhone dengan sistem operasi iOS 16.1.2. Beda wadah untuk mengakses mungkin bakal sedikit berbeda pula caranya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.