Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menjajal Asus Vivobook 13 Slate OLED, Laptop "Lepas-Pasang" dengan Layar Apik

Kompas.com - 21/01/2023, 19:00 WIB

KOMPAS.com - Asus terus menjejali pasar laptop Indonesia dengan berbagai perangkat 2-in-1 terbaru, salah satunya Vivobook 13 Slate OLED (T3300), laptop dengan keyboard dan monitor yang bisa dilepas-pasang. 

Secara garis besar, Vivobook 13 Slate OLED merupakan laptop detachable (laptop dengan keyboard yang bisa dilepas pasang) teranyar Asus yang memiliki desain unik dengan fitur layar yang apik.

KompasTekno berkesempatan menjajal laptop 2-in-1 terbaru dari Asus ini untuk merasakan berbagai fitur andalannya, serta melihat desain perangkat tersebut lebih dekat. 

Desain unik, bobot ringan

Asus Vivobook 13 Slate OLED (T3300) merupakan laptop terbaru Asus yang mengusung form factor 2-in-1. Artinya, laptop ini bisa digunakan sebagai tablet, selain berfungsi sebagai laptop konvensional.

Baca juga: Laptop Asus Bakal Dilengkapi Layar OLED 3 Dimensi

Berbeda dengan laptop 2-in-1 pada umumnya yang bakal memposisikan keyboard di bagian punggung layar, keyboard Vivobook 13 Slate OLED, yang bertekstur halus, justru bisa dilepas pasang (detachable).

Sehingga, pengalaman memakai laptop ini sebagai tablet akan terasa lebih maksimal.

Selain dilengkapi dengan keyboard "eksternal" yang memiliki touchpad, laptop ini juga dibekali dengan dudukan (stand) magnetis bertekstur kasar yang akan didapatkan di dalam kotak penjualan.

Keyboard, dudukan magnetis, dan laptop Asus Vivobook 13 Slate OLED. Keyboard dan dudukan perangkat ini bisa dilepas pasang, sehingga layar bisa menjadi tablet.KOMPAS.com/Bill Clinten Keyboard, dudukan magnetis, dan laptop Asus Vivobook 13 Slate OLED. Keyboard dan dudukan perangkat ini bisa dilepas pasang, sehingga layar bisa menjadi tablet.

Dudukan laptop ini memungkinkan Vivobook 13 Slate OLED digunakan dalam empat mode pemakaian, yaitu mode tablet, laptop, portrait, dan landscape.

Aksesori stand ini juga bisa dilipat, sehingga pengguna bisa menyesuaikan sudut (angle) ketika menggunakan Vivobook 13 Slate OLED sebagai laptop konvensional. 

Stand laptop juga bisa digunakan untuk menyandarkan layar laptop ketika dalam mode tablet. Fungsi ini biasa dipakai ketika laptop digunakan untuk menonton film. 

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.